Peluang Hamil Di Usia 35 Tahun Ke Atas

Memang tidak sanggup dipastikan kapan jodoh itu datang. Ada yg bisa, mendapat pasangan hidup di usia 20an, ada juga di usia 30an bahkan 40an / lebih. Begitu juga jodoh dengan calon anak. Banyak pasangan yg gres menikah sehabis 2 bulan, istri sudah hamil. Ada yg sudah menikah lebih dari 1 tahun lebih, tapi belum juga dikaruniai seorang anak bahkan sudah 20 tahun menikah gres dikaruniai anak. Jalan hidup seseorang tidaklah sama.

Demikian pula bagi pasangan yg menunda kehamilan yg disebabkan oleh aneka macam alasan. Pada ketika ingin mempunyai anak, terka&g menemui kendala. Padahal usia sudah tidak muda lagi. Khusus bagi perempuan yg sudah berusia di atas 35 tahun, peluang untuk hamil sudah semakin berkurang. Terutama calon ibu yg hamil pertama kali.

Kesuburan perempuan akan terus menurun bersama dengan bertambahnya usia. Demikian pula dengan resiko yg akan dihadapi ketika hamil. Resiko kehamilan menyerupai terjadinya keguguran, pre-eklampsia, plasenta previa / diabetes. Peluang untuk melahirkan bayi yg mempunyai kelainan menyerupai Down’s Syndrome juga lebih besar dibandingkan dengan yg berusia 20 tahun.

Namun jangan khawatir, sudah banyak ibu-ibu yg berusia di atas 35 tahun yg hamil & melahirkan bayi yg sehat. Selama badan sehat, konsumsi makanan yg bergizi, referensi hidup juga sehat & cukup istirahat, semuanya bisa, diatasi. Bagusnya lagi di usia 35 tahun ke atas, biasanya ibu akan lebih matang & terkontrol emosinya. Makara siap secara mental untuk hamil & punya anak.

Tetap semangat.

Subscribe to receive free email updates: