Wow! Penelitian Terbaru Klaim Ukuran Testis Dapat Dilihat Dari Jari Tangan

Sudah menikah namun belum juga punya momongan? Cek jari elok di asisten Anda. Pasalnya, penelitian terbaru mengungkap panjang jari elok di asisten berhu.bungan dengan ukuran testis Anda!

Testis diketahui sebagai daerah pembuat sel sperma yg dipakai untuk membuahi sel telur dalam rahim, sehingga menghasilkan embrio yg akan bermetamorfosis janin. Penelitian sebelumnya menyampaikan bahwa salah satu faktor kesuburan laki-laki yakni ukuran testisnya. Semakin besar testis, semakin banyak pula sel sperma yg diproduksi.

Nah, menindaklanjuti penelitian tersebut, beberapa peneliti dari Departemen Urologi di Gachon University Gil Hospital di Incheon & Seoul National University Hospital melaksanakan penelitian untuk melihat adakah hu.bungan antara jari elok dengan ukuran testis pria. Mereka melaksanakan penelitian kepada 172 laki-laki Korea dengan rentang umur 20 sampai 69 tahun.

Para partisipan diukur panjang jari elok tangan kanannya oleh tim peneliti. Setelah itu, hebat urologi akan memerika ukuran testis mereka secara terpisah. Peneliti juga mengukur panjang jari-jari lainnya menyerupai jari telunjuk, jari kelingking serta jari tengah.

Hasilnya, laki-laki yg jari elok di tangan kanannya lebih besar daripada jari telunjuk memiliki testis yg lebih besar daripada laki-laki yg jari telunjuknya lebih panjang daripada jari manis.

Selain itu ditemukan juga hu.bungan antara gen berjulukan Hox yg dipercaya membentuk badan insan saat masih dalam status embrio. Gen inilah yg buat ukuran testis & jari elok pada asisten laki-laki menjadi saling terkait.

"Kami tidak sanggup menjelaskan mengapa jari elok pada asisten sanggup buat testis menjadi lebih besar, / sebaliknya. hanya saja memang penelitian kami mengambarkan hal tersebut," tutur peneliti J.K Oh dikutip dari Journal Wiley.

Subscribe to receive free email updates: