Jenis-Jenis Penyakit Di Seputar Jantung

Penyakit jantung adalah istilah yg dipakai menggambarkan sejumlah penyakit yg memengaruhi kesehatan jantung. Istilah penyakit jantung ka&g sering merujuk penyakit kardiovaskuler. Padahal, masih banyak penyakit lain yg juga termasuk dalam gangguan jantung.

Penyakit Jantung Koroner

Penyakit jantung koroner sering kali disebut penyakit jantung saja terjadi jawaban penimbunan plak di pembuluh arteri selama bertahun-tahun. Penimbunan plak itu menghalangi pedoman darah di pembuluh arteri. Pembuluh arteri ini seharusnya lembut & elastis, namun lantaran penimbunan plak menjadi sempit & kaku sehingga sangat mengurangi pedoman darah ke jantung. Jantung menjadi kekurangan oksigen & nutrisi penting yg dibutuhkan. Itulah terjadinya serangan jantung.

Penimbunan plak di pembuluh arteri ini tidak terjadi dalam semalam. Penimbunan terjadi semenjak usia muda. Kolesterol mulai menimbun di dinding pembuluh darah selama bertahun-tahun. Ketika kita berusia lanjut, plak telanjur besar buat ra&g dinding pembuluh & meningkatkan risiko pembekuan darah & serangan jantung.
Aritmia Jantung
Jantung adalah organ badan yg menakjubkan. Jantung berdetak dalam ritme yg ajek sekitar 60 hingga 100 kali setiap menit. Namun, ada juga kalanya jantung berdetak tak sesuai ritme. Detak jantung yg tak normal disebut aritmia. Penyakit jantung yg sering kali disebut disritmia ini terjadi perubahan2 ritme sehingga menjadikan detak jantung tak teratur / perubahan2 detak. Jantung jadi berdetak sangat lambat / sangat cepat.
Gagal Jantung
Istilah gagal jantung ini tentu bikin miris. Namun, bukan berarti jantung jadi gagal / berhenti berdetak. Penyakit ini artinya jantung tidak memompa darah sebaik seharusnya. Hal ini kemudian menimbulkan penahanan air di dalam badan sehingga terjadi pembengkakan & kesulitan bernapas. Tubuh bisul & napas pendek-pendek adalah tanda-tanda utama gagal jantung.

Gagal jantung adalah duduk kasus kesehatan utama di Amerika Serikat. Kurang lebih ada lima juta orang Amerika Serikat yg mempunyai duduk kasus ini. Kurang lebih 550 ribu orang terdiagnosis menderita gagal jantung setiap tahun. Penyakit ini juga yg jadi penyebab utama perawatan di rumah sakit buat orang di atas usia 65 tahun.
Penyakit Katup Jantung
Katup jantung terletak di pintu keluar dalam masing-masing empat ruangan jantung & tugasnya menjaga pedoman darah satu arah lewat jantung. Katup jantung bisa, rusak lantaran aneka macam hal, contohnya penyempitan, kebocoran, / penutupan yg tak sempurna. Gejala penyakit ini berupa kelelahan, napas pendek-pendek, detak jantung tak teratur, kaki / pergelangan kaki bengkak, nyeri dada.

Kelainan Jantung Bawaan
Penyakit ini adalah jenis kelainan pada satu struktur / lebih di jantung / pembuluhnya. Kelainan ini terjadi sebelum dilahirkan. Kelainan ini terjadi pada delapan per 1.000 anak. Kelainan jantung bawaan ini bisa, menampakkan tanda-tanda pada ketika kelahiran, masa kanak-kanak, / ka&g hingga remaja.

Hingga ketika ini para andal masih belum tahu mengapa kelainan ini terjadi. Faktor keturunan mungkin berperan. Termasuk juga paparan infeksi virus, alkohol, / obat-obatan terhadap janin selama kehamilan.
Kardiomiopati
Jenis penyakit jantung ini adalah kelainan pada otot jantung. Orang dengan penyakit ini sering kali disebut mengalami perbesaran jantung. Jantungnya mengalami perbesaran, kekakuan, penebalan tak normal. Akibatnya, kemampuan jantung untuk memompa darah jadi melemah. Tanpa pengobatan yg benar, kardiomiopati bisa, memburuk & seringkali menimbulkan gagal jantung & ritme jantung tak normal.
Perikarditis
Ini adalah pera&gan di lapisan yg membungkus jantung. Penyakit ini termasuk langka & sering kali disebabkan oleh infeksi.
Penyakit Aorta
Aorta adalah pembuluh arteri besar yg meninggalkan jantung & membawa darah kaya oksigen ke seluruh tubuh. Kelainan ini menimbulkan aorta melebar / robek sehingga meningkatkan risiko insiden berbahaya, ibarat penebalan pembuluh arteri, tekanan darah tinggi, penyakit genetik Sindrom Marfan (orang dengan Sindrom Marfan mempunyai jaringan konektif termasuk di antaranya jaringan jantung & pembuluh darah yg kekuatannya berkurang lantaran pembuatan zat kimia yg tak normal). Mereka dengan penyakit ini harus ditangani oleh tim andal jantung & bedah jantung berpengalaman.

Subscribe to receive free email updates: