Makan Sesudah Pukul 8 Malam Bikin Gemuk?

Se&g dalam acara menurunkan berat ba& jadi alasan banyak orang untuk menghindari makan di atas pukul 8 malam. Mereka beralasan makan terlalu malam akan buat kalori disimpan & diubah menjadi lemak.

Faktanya, kalori tidak mengenal waktu. "Tubuh akan mencerna & menggunakan kalori dengan cara yg sama baik ketika pagi, siang, / malam," kata Mary Flynn, peneliti diet dari Miriam Hospital, AS.

Ia menjelaskan, kalori memang akan tersimpan di badan lebih usang jikalau sesudah kita makan kemudian kita duduk / tidur. Tetapi, esok hari ketika kita berakivitas, apalagi berolahraga, badan akan menggunakan kalori yg sempat tersimpan itu.

Meski begitu, Flynn memang tidak menyarankan kita ngemil di malam hari. Alasannya, dalam kondisi lelah & mengantuk kita cenderung menentukan masakan ringan yg tidak sehat.

Diet bukan berarti menahan lapar. Jika kita terbiasa menghindari makan / makan terlalu sedikit, maka ketika tidak ada energi yg masuk, badan akan membongkar ca&gan energi yg diambil dari otot. Konsekuensinya, badan jadi praktis lelah & kegiatan terganggu.

Selain itu, metabolisme akan menurun & ketika Anda kembali ke contoh makan semula, berat ba& dengan praktis bertambah & kembali ke berat ba& semula.

Jika Anda sering merasa lapar meski sudah makan malam, cobalah untuk mengganti masakan ringan pengganjal perut yg lebih sehat, ibarat mengganti es krim dengan sereal / buah.

Subscribe to receive free email updates: