Kenali Nutrisi & Batasan Kondusif Konsumsi Telur

Telur merupakan sumber nutrisi yg penting & harganya ramah di kantong. Tetapi banyak salah kaprah perihal telur, terutama alasannya ialah kandungan kolesterol dalam telur dinilai tinggi sehingga perlu dihindari.

Untuk mendapat diet yg seimbang & sehat, berikut beberapa khasiat & kerugian dari telur sehingga Anda sanggup memilih berapa jumlah telur yg perlu dikonsumsi setiap minggunya.
- Nilai nutrisi
Sebutir telur sebetulnya ialah inkubator untuk bayi ayam, alasannya ialah itu masuk akal saja bila telur mengandung semua nutrisi yg diperlukan untuk bertumbuh. Telur merupakan sumber yg baik untuk antioksi&, iodin, vitamin A, B2, & D. Harga dari telur juga relatif murah untuk ukuran sumber protein hewani. Telur juga kaya akan kolin yg merupakan nutrisi penting untuk otak.
Banyak pakar yg menyebut telur sebagai sumber pangan padat gizi. Artinya dengan jumlah yg sama dengan bahan2 pangan lain, telur mengandung gizi yg lebih banyak.
- Kolesterol
Selama bertahun-tahun, telur banyak mendapat anggapan negatif alasannya ialah bab kuningnya mengandung kolesterol tinggi. Sebutir telur mengandung lebih dari setengah kebutuhan kolesterol per hari.
Namun kebanyakan orang sebetulnya salah menerka bahwa makan masakan tinggi kolesterol akan meningkatkan kadar kolesterol dalam darah. Faktanya, kolesterol merupakan substansi penting yg dihasilkan di organ hati insan dengan tujuan buat membran dari setiap sel di tubuh. Kolesterol juga diperlukan untuk produksi aneka macam macam hormon yg penting untuk sistem reproduksi.
Ketika orang banyak mengonsumsi masakan yg mengandung kolesterol tinggi, maka hati mengurangi produksi kolesterolnya. Hal itulah yg bergotong-royong tidak sehat.
- Konsumsi per minggu
Sejumlah studi usang tidak merekomendasikan orang untuk mengonsumsi telur lebih dari enam butir per minggu. Namun baru-baru ini, penelitian menemukan, tak ada batasan untuk mengonsumsi telur. Meski begitu, penderita diabetes perlu menghindari makan kuning telur alasannya ialah mengandung kolesterol tinggi yg sanggup meningkatkan risiko stroke mereka.

Subscribe to receive free email updates: