Seks Bikin Otak Tambah Cerdas?

Seks sering kali menjadi kegiatan paling dinantikan pasangan untuk menjaga keintiman. Bukan hanya soal intimasi, seks menyimpan segu&g laba lain, salah satunya buat Anda tambah cerdas. Penelitian gres kepada tikus menunjukkan, tikus mempunyai sel otak yg bertambah sesudah berhu.bungan seks.
Para peneliti asal University of Maryland juga mengatakan, sering melaksanakan kegiatan seksual sanggup meningkatkan kekuatan otak. Kendati demikian, peningkatan kemampuan otak tersebut akan hilang kalau berhenti melaksanakan hu.bungan seks dalam waktu yg lama.
Sementara itu, studi kedua menunjukkan, seks sanggup melawan efek stres di dalam otak, meskipun hanya pada tikus. Meski begitu, sejumlah pakar tidak setuju dengan hasil temuan tersebut.
Dilansir dari Atlantic, para hebat saraf di Universiy of Texas membantah temuan dari studi sebelumnya. Menurut mereka, menjadi lebih cerdas bukan berarti didapat dari lebih banyak melaksanakan kegiatan seksual.
"Remaja yg lebih cerdas, faktanya cenderung untuk menunda kegiatan seksual mereka," ujar mereka. Di samping itu, lanjut mereka, untuk menjadi lebih cerdas penambahan2 sel otak saja mungkin tidak cukup.
Psikolog Tracey Shors mengatakan, butuh kerja keras untuk menjaga penambahan2 sel otak gres ini tetap hidup. "Olahraga ialah salah satunya, selain konsumsi obat & seks," ujarnya.
Shors menjelaskan, kalau melaksanakan olahraga otak, seseorang akan lebih gampang menjaga sel yg sudah bertambah. "Melakukan keduanya akan lebih baik, alasannya yaitu menawarkan khasiat gkamu," pungkasnya.

Subscribe to receive free email updates: