9 Makanan Merah Penghalau Penyakit

KITA mungkin pernah mendengar pesan yang tersirat usang bahwa makan sebuah apel setiap hari sanggup menghindarkan Anda dari penyakit. Nah, khasiat yg sama juga berlaku kalau Anda rajin menonsumsi sayuran & buah berwarna merah menyerupai stroberi, ceri, raspberri, semangka, tomat / jenis lainnya.

Menurut para jago nutrisi, hampir semua buah & sayur berwarna merah mengandung zat-zat penting bagi tubuh, mulai dari vitamin sampai antioksi& menyehatkan menyerupai lycopene & anthocyanins. Dua antikosi& ini bisa melindungi badan dari risiko penyakit degeneratif menyerupai sakit jantung, kanker prostat, stroke & lainnya.

Nah, semoga tetap sehat mulailah mengonsumsi buah & sayuran sehat ini secara teratur. Berikut ialah buah / sayuran merah yg patut Anda masukkan dalam daftar diet :

1. Stroberi : salah satu sumber terbaik vitamin C. Buah ini juga kaya akan folat yg memelihara kesehatan jantung serta membantu perempuan di masa-masa melahirkan.

2. Ceri : Buah ini kaya akan serat yg terdapat pada kulitnya. Ceri juga mengandung vitamin C serta potassium yg bisa memelihara tensi darah dalam kondisi normal.

3. Cranberri : Dalam beberapa riset, buah ini bisa membunuh sel-sel kanker. Buah berwarna merah marun ini juga bisa mencegah basil melekat pada dinding susukan kencing serta bahkan mencegah basil H pylori menempel pada dinding lambung & menyebabkan bisul. Nutrisi yg bisa mencegah mekanismen penempelan itu disebut proanthocyanidins.

4. Tomat : Buah ini mengandung vitamin C & potassium. Tomat juga sumber terbaik lycopene yg diindikasikan bisa mencegah kanker prostat. Ada pula penelitian yg menghubungkan lycopene dengan pencegahan kanker payudara.

5. Raspberri : Buah ini mempunyai kadar serat yg tinggi yg bisa menurunkan kolesterol jelek (LDL).

6. Semangka : Banyak mengandung air, buah ini sumber penting lycopene.

7. Pink Grapefruit : Bila Anda membeli buah ini, pilihlah yg berwarna pink alasannya yaitu kadar antioksi&nya lebih tinggi. Buah ini juga sumber terbaik pectin yg bisa menurunkan kolesterol.

8. Red Peper : Sayuran ini ialah sumber vitamin A yg fenomenal. Manfaatnya akan terasa bagi perawatan kulit, tulang & gigi. Banyak yg tidak tahu bahwa sayur ini juga mengandung vitamin C sebanyak jeruk.

9. Bit : Sayuran yg berasal dari umbi ini mempunyai banyak kandungan berharga menyerupai folat, lycopene & anthocyanins.

Subscribe to receive free email updates: