Kiat Hindari Flu Di Demam Isu Hujan

Patokan yg dulu digunakan oleh orang-orang bau tanah untuk menkamui musim, kini sudah sulit diikuti. Misalnya, Desember itu berarti gede-gedenya sumber (air) alias hujan. Januari artinya hujan sehari-hari. Lalu Maret itu kependekan dari 'mak ret'  yg berarti hujannya berhenti, sehingga April sudah mulai masuk ekspresi dominan pancaroba untuk menjadi panas.

Tapi apa yg terjadi sekarang? Hujan & ekspresi dominan sudah tidak bisa, diramal lagi. Sekarang hujan deras. Tapi tak usang kemudian panas terik & malam hari terang bulan. Kota-kota lain pun demikian. Seorang dokter hingga pernah bilang, "Sekarang ini musimnya pancaroba terus."

Buntut-buntutnya, cuaca yg tak terperinci menyerupai ini buat banyak orang gampang terjangkit flu & masuk angin. "Seminggu lalu, tanpa tkamu-tkamu, ketika se&g asyik bekerja tahu-tahu dari hidung saya sudah menetes cairan pilek," ujar Drs. Wibudi, seorang konsultan keuangan, yg sempat empat hari tidak masuk kantor alasannya ialah flu berat.

Dalam suhu udara yg rendah, banyak angin, buat sistem kekebalan badan tidak optimal. Akibatnya virus influenza gampang menyerang. Apalagi jikalau pada ketika itu kita se&g dalam kondisi sangat sibuk, kurang istirahat, & kuliner tidak cukup baik akan memudahkan tertular flu & masuk angin.

Cara Mencegah
1. Cara yg paling gampang menghindari flu, ialah menjaga biar stamina badan tetap bagus. Tentu saja melalui makanan, olahraga, & istirahat yg cukup.
2. Selain itu, sebisa, mungkin kita menggunakan saputangan untuk menutup hidung & mulut, jikalau orang di bersahabat kita bersin & batuk.
3. Rajin mencuci tangan juga sangat dianjurkan. Mengapa? Ada riset yg mengatakan bahwa penularan flu banyak terjadi melalui jabat tangan daripada bersin.

Bagaimana mengatasinya jikalau flu / masuk angin sudah menyerang? Menurut para dokter, intinya flu / masuk angin akan sembuh sendiri jikalau kita kita istirahat & makan dengan gizi yg yg baik, terutama yg bisa, menghangatkan tubuh. Adapun tanda-tanda flu & masuk angin sanggup dihilangkan dengan minum jamu / obat yg banyak dijual di pasaran.

Subscribe to receive free email updates: