7 Langkah Biar Cepat Hamil Sehabis Menikah

Setelah menikah, cukup banyak pasangan yg ingin segera dikaruniai anak. Apalagi kalau orangtua mereka termasuk tipe yg hobi bertanya 'sudah hamil / belum'. Tentunya pertanyaan itu semakin buat Anda ingin segera hamil.

Saygnya untuk hamil, prosesnya tidak semudah membalikkan telapak tangan. Terka&g meskipun Anda sudah merasa sering bercinta dengan pasangan, kehamilan yg dinantikan itu tak tiba juga. Lantas bagaimanakah caranya semoga bisa, cepat mempunyai momongan? Berikut ini tujuh langkah yg bisa, Anda coba menyerupai dikutip Female First:

1. Kunjungi Dokter Kandungan
Hal pertama yg perlu Anda lakukan ialah berkonsultasi ke dokter kandungan. Dengan konsultasi ini, Anda & pasangan bisa, mengetahui kondisi medis yg bisa, saja mensugesti kemungkinan Anda untuk segera hamil. Dokter juga sanggup meminta Anda melaksanakan serangkaian tes mulai dari tes darah hingga rubella.

2. Cari Tahu Kapan Masa Subur Anda
Cara terbaik untuk bisa, hamil ialah dengan mengetahui kapan masa subur Anda. Bercinta ketika masa subur lebih besar kemungkinannya menghasilkan pembuahaan ketimbang masa setelah itu.

Jika Anda & pasangan kesulitan mengetahui kapan masa subur tersebut, Anda bisa, menggunakan peralatan pengecek masa subur. Alat ini bekerja menyerupai peralatan pengecek kehamilan. Sekarang ini ada juga aplikasi di iPhone / android yg bisa, membantu Anda menghintung masa subur.

3. Suhu Basal Tubuh
Untuk mengetahui kapan masa subur Anda, trik lainnya yg bisa, dilakukan ialah dengan mencatat suhu basal tubuh. Untuk mencatatkan hal ini, Anda memerlukan termometer basal. Ukurlah suhu basal badan setiap hari di waktu pagi ketika gres saja berdiri tidur. Lakukan sebelum Anda berdiri dari daerah tidur untuk pergi buang air kecil. Saat masa subur, suhu basal badan biasanya menurun & akan naik keesokan harinya. Setelah itu suhu basal badan bertahan di ukuran yg sama hingga Anda mendapat haid & selama kehamilan. 

 Mencatat suhu basal badan ini tidak akan terlalu berguna kalau Anda melakukannya hanya sekali. Tindakan ini gres mempunyai kegunaan setelah dilakukan beberapa bulan berturut-turut sehingga Anda bisa, mendapat siklus menstruasi. Anda pun jadi bisa, memprediksi dengan sempurna masa subur, jadi tahu benar kapan harus bercinta dengan pasangam.

4. Bercintalah di Waktu yg Tepat
Setelah tahu kapan waktunya masa subur, Anda & pasangan bisa, buat rencana untuk bercinta di masa-masa tersebut. Jangka waktunya, mulai dari tiga hari sebelum masa subur hingga selama masa subur itu berlangsung.

Anda & pasangan punya waktu beberapa hari untuk bercinta alasannya yaitu sperma bisa, bertahan selama 5-6 hari setelah dikeluarkan. Se&gkan sel telur Anda hanya bisa, bertahan selama beberapa hari saja. Kaprikornus kalau Anda bercinta di hari Senin, sperma bisa, bertahan di tuba fallopi, menunggu sel telur untuk berenang, hingga hari Kamis / bahkan hingga Minggu.

Tips tambahan2: Jika Anda & pasangan menunda bercinta hingga masa subur, jangan menun&ya terlalu lama. Pria setidaknya harus ejakulasi sehari sebelum masa subur Anda. Jika laki-laki tidak mengalami ejakulasi sebelum hari tersebut, kemungkinan akan ada sperma yg mati ketika karenanya dikeluarkan. Sperma yg mati tentu saja tidak bisa, buat Anda hamil.

5. Nikmati Prosesnya
Saat Anda ingin cepat hamil, bisa, jadi Anda akan merasa cemas / gelisah. Hal tersebut gotong royong normal, asalkan Anda tidak hingga stres. Saat stres, bab otak yg mengatur hormon kesuburan, tidak akan berfungsi dengan baik. Gara-gara itu, masa ovulasi pun bisa, tertunda / bahkan tidak terjadi sama sekali. Ovulasi merupakan proses pelepasan sel telur dari dalam rahim menuju ke tuba falopi untuk dibuahi.

Jadi sebisa, mungkin sebaiknya Anda tidak hingga stres ketika menjalani aktivitas kehamilan ini. Nikmati saja proses yg se&g berjalan, tanpa perlu gelisah berlebihan.

6. Siapkan Pasangan
Saat memulai aktivitas kehamilan ini, tentu saja Anda tidak bekerja sendiri. Pasangan pun harus mempersiapkan diri semoga ia bisa, mengeluarkan sperma yg berkualitas ketika ejakulasi. Berikut ini beberapa hal yg bisa, dilakukannya:

 - Stop minum alkohol. Penelitian menunjukkan, minum minuman beralkohol secara rutin bisa, menurunkan kadar hormon testosterone & jumlah sperma. Alkohol juga bisa, buat jumlah sperma yg tidak normal bertambah.

- Stop merokok. Rokok telah terbukti merusak kualitas sperma & membahayakan calon bayi.

- Makan masakan bernutrisi. Makanan yg dikonsumsi sebaiknya banyak mengandung zinc, asam folat, kalsium, vitamin C & D.

- Hindari sauna & berendam di air panas. Panas bisa, membunuh sperma.

Semakin cepat pasangan Anda melaksanakan perubahan2 pada dirinya terkait hal-hal di atas, akan semakin baik juga untuk aktivitas kehamilan Anda. Jika perubahan2 tersebut dilakukan dari hari ini, hasilnya akan terlihat dalam tiga bulan / bisa, lebih cepat.

7. Persiapkan Tubuh Anda
Sama menyerupai pasangan, Anda pun perlu melaksanakan beberapa perubahan2 ketika menjalani aktivitas kehamilan. Misalnya saja dengan tidak minum alkohol, berhenti merokok & tak mengonsumsi obat-obatan.

Mengurangi kopi juga baik untuk aktivitas kehamilan Anda. Minum kopi lebih dari dua gelas sehari bisa, buat kemungkinan untuk hamil semakin kecil. Terlalu banyak minum kopi seringkali dihubungkan dengan mengakibatkan keguguran, bayi lahir kecil & kelahiran prematur. Meski begitu hingga ketika ini belum ada bukti ilmiah apakah minum kopi 1-2 gelas sehari akan mensugesti bayi / tidak. Hanya saja, sebagai calon ibu Anda harus tetap hati-hati.

Jika Anda termasuk perempuan yg punya berat ba& berlebih, mulailah berolahraga. Dengan menurunkan berat ba&, Anda mengurangi risiko mengalami tekanan darah tinggi & diabetes ketika hamil.

Subscribe to receive free email updates: