Kandungan Khasiat Timun Bagi Mengobati Penyakit

Mentimun atau timun ialah salah satu sayuran hijau yg biasa dijadikan lalapan untuk mak Kandungan Khasiat Timun Bagi Mengobati PenyakitMentimun atau timun ialah salah satu sayuran hijau yg biasa dijadikan lalapan untuk makan, atau sering juga dimanfaatkan oleh para perempuan yg ingin menghilangkan mata pan&ya. Namun, tak jarang juga timun dipakai untuk mencerahkan warna kulit. Dari sini sudah bisa disimpulkan bahwa timun mempunyai banyak kandungan nutrisi yg baik untuk menjaga kesehatan & kecantikan badan dari luar maupun dalam. Supaya Anda mengenal lebih jauh apa manfaat dari sayuran yg tergolong sebagai jenis labu-labuan ini, silahkan dicermati semoga Anda bisa memetik keuntungannya juga.

Khasiat Timun Bagi Memberantas Berbagai Jenis Penyakit


Menurunkan Tekanan Darah

Tanpa disadari, orang yg rutin konsumsi timun baik ketika lagi santai ataupun dijadikan lalapan ketika makan pecel biasanya mempunyai tekanan darah yg rendah. Kenapa begitu? Jelas bisa sebab kandungan potasium, magnesium, & serat yg banyak tersimpan dalam timun bisa mengontrol tekanan darah dengan normal. Kaprikornus bila Anda ingin normal tekanan darahnya, konsumsi saja timun ini dengan rutin.


Penyakit yg banyak mengakibatkan ajal ini sanggup dicegah oleh mentimun. Itu semua bisa terjadi sebab di dalam mentimun terkandung lariciresinol, pinoresinol, & secoisolariciresinol yg bisa untuk mencegah risiko beberapa jenis kanker, menyerupai kanker payudara, prostat, rahim, & ovarium. 


Kabar bangga untuk Anda yg mengidap diabetes semenjak usang sebab cukup dengan rajin melahap timun tiap hari sudah bisa menyembuhkan dilema diabetes Anda. Apabila Anda tidak suka timun sebab bentuknya, cobalah untuk mengolahnya menjadi jus, sebab sama saja kandungan senyawa dalam timun baik untuk hormon yg diharapkan oleh sel-sel pankreas dalam badan semoga produksi insulin semakin meningkat.


Dari sejumlah hasil penelitian yg dilsayakan oleh para peneliti membuahkan kesimpulan yg menyatakan bahwa didalam timun terkandung suatu senyawa yg disebut dengan sterol dimana senyawa ini bisa untuk mengurangi kadar kolesterol jahat dalam tubuh.

Itulah kandungan manfaat yg bisa Anda terima secara cuma-cuma bila rajin memakan timun. Anda bisa mengubah timun menjadi banyak sekali bentuk, contohnya jus, lalapan, atau bisa juga disayur.

Subscribe to receive free email updates: