Penyebab Dan Cara Menghilangkan Anyir Kaki

Pada kesempatan kali ini aku masih akan memposting artikel mengenai busuk Penyebab & Cara Menghilangkan Bau Kakicara menghilangkan busuk mulut & bau ba&, kali ini aku akan berikan tips cara menghilangkan busuk kaki.

Penyebab busuk kaki yaitu keringat yg bercampur dengan basil & jamur pada kaki. Oleh alasannya yaitu itu, selain busuk biasanya disertai dengan gatal. Ii terjadi alasannya yaitu beberapa faktor, contohnya jarang mencuci kaki, jarang membersihkan sepatu & kaos kaki yg karenanya menjadi sarang bakteri.

Lalu bagaimana cara mengatasi busuk kaki? Solusinya bahwasanya cukup sederhana. tidak perlu menggunakan obat-obatan khusus. Cukup dengan mengikuti beberapa tips dibawah ini, maka busuk kaki kau akan segera hilang.

Cuci Kaki

Bersihkan kaki kau secara teratur. Anda dapat menggunakan air hangat & sabun antibakteri. Apabila perlu, lsayakan perawatan dengan cara rendam kaki di dalam air hangat yg telah diberi dua cangkir garam mineral & beberapa tetes minyak tea tree atau thyme untuk membunuh bakteri.

Kaos Kaki

Mulai ketika ini Anda harus memperhatikan duduk perkara kebersihan kaos kaki yg kau pakai. Apabila kaki kau sering berkeringat, sebaiknya gunakan kaos kaki dari materi katun atau wol supaya keringat dapat diserap dengan baik & tidak bercampur dengan bakteri.

Selain pemilihan kaos kaki, selanjutnya yaitu menjaga kebersihannya. Ganti kaos kaki setiap hari, kalau perlu dua kali sehari. Jangan hingga kaos kaki sudah seminggu masih digunakan juga.

Sepatu

Sebelum Anda menggunakan sepatu, semprotkan parfum atau minyak esensial ke dalam sepatu Anda. Atau bila tidak, Anda dapat menaburkan bedak bayi pada sepatu Anda. Cuci sepatu Anda secara rutin & taruh di daerah yg terkena sinar matahari atau tidak berair supaya jamur tidak sempat berkembang biak.

Dokter Naturopati Meghan Walker menganjurkan untuk memasukkan masing-masing satu sachet lavender atau bagian kayu cedar ke dalam sepatu di malam hari supaya aromanya lebih harum.

Cooling foot spray

Tak hanya menyegarkan kaki Anda, produk perawatan yg satu ini juga bekerja untuk membunuh basil penyebab aroma tak sedap yg menyelimuti kaki Anda. Tambahan mint atau lavender yg diberikan beberapa produsen juga sekaligus memberi pengaruh relaksasi.

Kendalikan Keringat

Seperti yg sudah dibahas di awal artikel ini, bahwa penyebab busuk kaki yaitu keringat yg bercampur dengan bakteri. Semakin banyak produksi kerigat, semakin mungkin kau mengalami busuk kaki. Maka dari itu, produksi keringat perlu dikendalikan. Caranya dengan mandi air teh hitam. Atau rendam kaki dengan air teh hitam dalam ember selama 20 menit.

Nah, itu beliau beberapa cara untuk mengatasi & menghilangkan busuk kaki. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kau & saatnya ucapkan selamat tinggal pada kaki yg berbau.

Subscribe to receive free email updates: