Kandungan Gizi Kacang Polong Dan Khasiatnya Bagi Kesehatan

Kacang polong yaitu salah satu masakan abnormal Kandungan Gizi Kacang Polong & Khasiatnya Bagi KesehatanKacang polong yaitu salah satu masakan ajaib, alasannya bentuknya yg mungil mempunyai khasiat yg banyak. Setidaknya terdapat tujuh macam mineral, delapan jenis vitamin, & juga kaya akan serat protein di dalamnya. Gizi harian yg kita perlukan hampir bisa dipenuhi hanya dengan konsumsi si mungil ini. Namun, masih banyak orang yg menganggap bahwa masakan ini hanya cocok untuk ngemil. Padahal, kacang polong mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan orang yg rutin mengonsumsinya. Apa saja? Simak berikut ini kandungan gizi kacang polong & keuntungannya untuk kesehatan.

Kandungan Gizi Kacang Polong


#Sumber Protein Nabati

Kacang polong atau ercis merupakan salah satu kacang-kacangan yg menjadi sumber protein nabati yg terkenal di Indonesia. Di dalam 100 gram kacang polong rebus, terkandung 8 gram protein yg sanggup membantu memenuhi kebutuhan protein kita sehari-hari.

#Asam Amino

Asam amino yg terkandung dalam kacang polong tidak kalah banyak dengan protein nabatinya, yaitu sekitar 102, cukup tinggi bukan?


Setidaknya terkandung serat sebanyak 8.3 gram dalam 100 gram kacang polong rebus yg sanggup memenuhi kebutuhan serat Anda sebanyak 33% perharinya. Jenis serat yg terkandung dalam kacang polong yaitu serat larut yg berfungsi baik sebagai pengontrol kadar gula darah dalam badan serta bermanfaat juga untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah.

Khasiat Kacang Polong Bagi Kesehatan



Terlihat sekilas kacang polong mengandung lemak yg tidak sehat, namun faktanya terbalik. Kacang polong justru sangat rendah lemak & tinggi protein sehingga mengonsumsi masakan sehat yg satu ini sanggup berkontribusi dalam kegiatan diet Anda.


Kanker lambung sanggup dicegah oleh senyawa coumestrol yg terkandung dalam kaang polong. Menurut penelitian, kanker lambung sudah sanggup dicegah hanya dengan konsumsi sekitar 2 mg kacang polong per-harinya/

#Memperkuat sistem imun

Metabolisme dalam badan sanggup diperkuat oleh si mungil ini, berkat kandungan antioksi&nya ibarat flavonoid, carotenoid, asam fenolat, & polyphenol yg bermanfaat untuk memperkuat sistem imun, mencegah penuaan dini, & juga sumber penambah energi alami.

Itulah beberapa kandungan gizi kacang polong & keuntungannya untuk kesehatan Anda. Setelah mengetahuinya, apakah Anda ingin coba menanam sendiri kacang polong di rumah? Sebab berdasarkan penelitian, selain baik untuk badan kacang polong juga sangat ramah lingkungan. Kaprikornus kenapa Anda belum mencobanya sekarang?

Subscribe to receive free email updates: