Kandungan Nutrisi Dan Khasiat Kacang Almond

Kacang Almond merupakan salah satu Superfood  Kandungan Nutrisi & Khasiat Kacang Almondkacang panjang, kacang tanah & kacang kedelai. Di Indonesia sendiri, kacang almond dikenal dengan nama kacang Badam.

Almond merupakan sumber nutrisi penting, vitamin, mineral, asam lemak, & serat makanan yg dibutuhkan untuk otak & badan yg sehat. Selain bisa dimakan secara mentah, kacang almond juga biasa dipakai sebagai materi dalam menciptakan salad.

Almond juga mengandung vitamin E ekstra, vitamin B kompleks, & asam lemak omega-3. Mengkonsumsi segenggam almond setiap hari menyediakan asupan protein yg cukup tinggi sehingga akan mencegah Anda dari rasa lapar yg berlebihan. Ditambah lagi, Anda akan mendapat semua vitamin penting yg dibutuhkan badan Anda.

Khasiat Kacang Almond untuk Kesehatan


Nah, berikut ini merupakan manfaat kacang almond untuk kesehatan ibarat dikutip dari Zeenews.com:

1. Menurunkan kolesterol

Makan secara teratur almond bisa membantu menjaga kadar kolesterol alasannya yaitu membantu meningkatkan protein high density lipoproteins (HDL) atau kolesterol ‘baik’ & menurunkan jumlah protein low density lipoproteins (LDL) atau kolesterol ‘jahat’.

3. Kesehatan kulit

Minyak almond dipakai secara luas untuk perawatan kulit. Kulit insan cenderung kehilangan minyak esensial, alasannya yaitu a&ya kegiatan sehari-hari & kekeringan kulit pada trend dingin. Tetapi, body massage dengan minyak almond bisa memperlihatkan keajaiban bagi kulit dengan mengembalikan kemilau yg hilang.

6. Perkembangan janin

Asam folat dalam almond memainkan tugas penting dalam pertumbuhan yg sehat dari sel & jaringan. Mengonsumsi almond bisa bertindak sebagai sistem pertahanan yg besar lengan berkuasa terhadap cacat lahir. Oleh alasannya yaitu itu, almond sangat dibutuhkan untuk pertumbuhan janin yg sehat.

2. Perkembangan otak

Apabila Anda ingin memori yg baik, maka konsumsilah setidaknya 4-5 almond setiap hari alasannya yaitu membantu mempertajam memori.

4. Mencegah sembelit

Almond merupakan sumber makanan yg kaya akan serat. Dengan demikian, almond bisa membantu mencegah sembelit & membantu kinerja gerakan usus.

5. Perlindungan terhadap diabetes

Almond mengontrol kenaikan gula darah & tingkat insulin yg tidak diinginkan sesudah setiap makan, sehingga berfungsi sebagai dinding pelindung terhadap diabetes.

Kandungan Nutrisi Kacang Almond


Para peneliti telah melsayakan studi yg telah menemukan beberapa fakta gizi yg menakjubkan perihal almond. Anda mungkin sudah tahu bahwa almond mengandung lemak sehat yg baik untuk jantung. Akan tetapi, ternyata almond juga dilengkapi dengan segu&g nutrisi penting lainnya, mulai dari vitamin, mineral, protein, serat, & tentu saja asam lemak sehat. Semua nutrisi penting tersebut merupakan antioksi& yg sangat baik untuk membantu Anda menangkal radikal bebas dalam badan sehingga bisa membantu melawan kanker dalam tubuh.

Almond juga kaya akan asam lemak tak jenuh tunggal ibarat oleat & palmitoleat untuk menurunkan kolesterol jahat & meningkatkan kolesterol baik. Dan itu berarti bahwa almond sanggup mencegah penyakit jantung koroner & stroke.

Taburkan almond cincang pada oatmeal atau roti gandum Anda dalam hidangan sarapan Anda. Atau konsumsilah segenggam almond panggang untuk hidangan snack kaya protein Anda. Masukkan almond ke dalam hidangan harian Anda & sertakan manfaat gizinya untuk kesehatan Anda, bahkan untuk membantu Anda menurunkan berat ba& maupun membentuk otot.

Kacang Almond
Nilai nutrisi per 100 g (3.5 oz)
Energi 2.418 kJ (578 kcal)
Karbohidrat 20 g
- Gula 5 g
- Dietary fibre 12 g
Lemak 51 g
- tak jenuh 4 g
- tak jenuh tunggal 32 g
- tak jenuh majemuk 12 g
Protein 22 g
Thiamine (Vit. B1) 0.24 mg (18%)
Riboflavin (Vit. B2) 0.8 mg (53%)
Niacin (Vit. B3) 4 mg (27%)
Asam Pantothenat (B5) 0.3 mg (6%)
Vitamin B6 0.13 mg (10%)
Folat (Vit. B9) 29 μg (7%)
Vitamin C 0.0 mg (0%)
Kalsium 248 mg (25%)
Zat Besi 4 mg (32%)
Magnesium 275 mg (74%)
Fosfor 474 mg (68%)
Kalium 728 mg (15%)
Seng 3 mg (30%)
Persentase merujuk kepada rekomendasi Amerika Serikat untuk dewasa.
Sumber: Data Nutrisi USDA

Subscribe to receive free email updates: