Khasiat Jeruk Nipis Untuk Kecantikan Kulit Wajah Dan Rambut

Khasiat jeruk nipis memang sudah tidak perlu diragukan lagi Khasiat Jeruk Nipis untuk Kecantikan Kulit Wajah & Rambut
Khasiat jeruk nipis memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Segu&g khasiat terdapat pada buah asam ini dari mulai sebagai obat herbal, maupun sebagai materi kecantikan. Sebagai materi perawatan kecantikan alami, jeruk nipis sering dipakai untuk merawat kulit, wajah & rambut.

Sementara sebagai obat tradisional, jeruk nipis dipercaya & terbukti sanggup menyembuhkan banyak sekali macam penyakit. Diantaranya yaitu penyakit batuk, ra&g tenggorokan & juga membantu melancarkan pencernaan. Penjelasan lebih lanjut sanggup dibaca di artikel: Khasiat Jeruk Nipis Bagi Kesehatan.

Khasiat Jeruk Nipis untuk Kesehatan Rambut


Kandungan vitamin B dalam jeruk sangat diharapkan untuk kesuburan rambut. Tidak heran bila nenek moyg kita memanfaatkan jeruk nipis sebagai materi untuk perawatan rambut.

Menyuburkan Rambut

Merang padi secukupnya, bakar hingga menjadi abu. Siapkan 1 buah jeruk nipis, peras, ambil airnya. Rendam merang dengan air secukupnya & biarkan semalam, kemudian disaring. Tambahkan air jeruk nipis, kemudian gunakan untuk membasuh kulit kepala sambil dipijat-pijat. Lsayakan setiap hari. Ramuan tersebut sanggup membantu menyuburkan rambut.

Mengatasi Rambut Rontok

Ambil sebuah jeruk nipis & peras untuk diambil airnya. Kemudian oleskan pada kulit kepala hingga merata. Diamkan semalam, & paginya bersihkan dengan air. Lsayakan hingga beberapa hari. Berikut merupakan salah satu cara tradisional untuk mengatasi rambut rontok.

Menghilangkan ketombe

Peras airnya, usapkan air perasan jeruk pada rambut & kulit kepala. Biarkan kering selama 20 - 30 menit, kemudian keramaslah. Lsayakan dua hingga tiga kali. Cara ini sangat efektif untuk menghilangkan ketombe dari rambut & kulit kepala.

Khasiat Jeruk Nipis untuk Kecantikan Kulit Wajah


Bukan cuma bermanfaat untuk rambut, jeruk nipis juga bermanfaat untuk merawat kecantikan kulit wajah. Mulai dari menghilangkan jerawat, noda hitam di wajah, hingga mencerahkan kulit. Berikut ini klarifikasi mengenai cara perawatannya.

Menghilangkan Jerawat di Wajah

Siapkan 1 sendok teh air perasan jeruk nipis kemudian campurkan dengan 1 sendok teh madu. Aduk hingga rata. Setelah rata oleskan pada wajah kemudian diamkan selama 30 menit hingga atau hingga mengering. Setelah kering bersihkan dengan handuk yg sudah dibasahi dengan air dingin.

Menghilangkan Noda Hitam

Siapkan satu buah jeruk nipis, belah menjadi dua bab & gosokkan ke wajah dengan lembut. Tunggu hingga kering, bersihkan wajah dengan air hangat kemudian bilas dengan air dingin. Lsayakan secara teratur, namun hindari pemakaian jeruknipis pada bab kulit yg se&g luka akhir bisul alasannya yaitu sanggup menjadikan perih pada kulit, usapkan & lsayakan pemijatan cukup di bab yg kau butuhkan. Apabila dilsayakan secara teratur, maka flek hitam di wajah akan segera pergi.

Mengecilkan & merapatkan pori-pori

Potong tipis jeruk nipis, oleskan dagingnya pada kulit wajah, terutama di tempat sekitar hidung & pipi yg pori-porinya terlihat besar.

Menghaluskan & mencerahkan kulit.

Potong tipis jeruk nipis. Usapkan penggalan jeruk nipis pada wajah & kulit bab badan lainnya yg terlihat kusam atau kasar. Selain sanggup menghaluskan kulit cara ini juga sanggup membantu mencerahkan kulit wajah & terlihat lebih putih.

Relaksasi kulit

Bagi mengurangi ketegangan pada otot tangan, kaki, atau pun bab badan lainnya. Iris tipis jeruk nipis, peras airnya, & tambahkan dengan sedikit air, aduk rata. Kemudian, gosok-gosokkan pada bab badan yg terasa pegal-pegal. Atau, dengan cara merendam bab yg pegal di air perasan jeruk nipis yg telah dicampur air hangat di dalam bejana kecil.

Khasiat Lainnya dari Jeruk Nipis


Selain untuk wajah & rambut, manfaat jeruk nipis juga sanggup dipakai untuk kesehatan secara umum. Misalnya sebagai ramuan tradisional untuk menghilangkan wangi ba&, mengobati nyeri haid & membersihkan kuku.

Menghilangkan wangi keringat

Campurkan air perasan jeruk nipis dengan sedikit kapur sirih, kemudian gosokkan ke ketiak. Diamkan sesaat, kemudian cuci dengan air bersih. Lsayakan 2 kali sehari setiap pagi & sore. Cara ini sangat efektif untuk menghilangkan wangi ba& akhir keringat berlebih di tempat ketiak.

Menghilangkan nyeri tiba bulan

Campur air perasan dari 1 buah jeruk nipis, parutan 1½ rimpang jahe sebesar ibu jari, 3 mata buah asam yg sudah masak, & 1 potong gula kelapa dengan ¾ gelas air masak, aduk rata & saring. Minumlah pada hari pertama haid. Bagi lebih jelas, baca cara tradisional mengatasi nyeri haid.

Kuku higienis & cemerlang

Ingin punya kuku yg higienis & cemerlang? Peras airnya, kemudian gunakan sedikit air jeruk nipis untuk menggosok kuku yg buram.

Selain jeruk nipis, madu juga mempunyai banyak manfaat bagi kecantikan. Penjelasan lebih lengkap sanggup dibaca di artikel: Khasiat Madu.

Subscribe to receive free email updates: