Kandungan Dan Khasiat Kentang Untuk Kesehatan

Kentang merupakan flora yg menghasilkan umbi yg sanggup dimakan oleh insan Kandungan & Khasiat Kentang untuk Kesehatan
Kentang merupakan flora yg menghasilkan umbi yg sanggup dimakan oleh manusia. Bahkan kandungan nutrisi dalam kentang ini sangat anggun untuk memenuhi kebutuhan nutrisi & kesehatan.

Kentang yg mempunyai nama latin Solanum tuberosum L. ialah flora dari suku Solanaceae. Tumbuhan ini berasal dari Amerika Selatan & menyebar dengan cepat ke banyak sekali penjuru dunia. Di Eropa, kentang sudah menjadi masakan pokok yg sangat penting.

Di Indonesia sendiri kentang biasa dikonsumsi sebagai kentang rebus, dibentuk sayur, tambahan sup, perkedel & semur kentang. Ada juga yg menciptakan kentang goreng atau keripik kentang. Kentang merupakan masakan dengan nutrisi tinggi.

Berikut ini beberapa kandungan & manfat kentang bagi kesehatan ibarat dilansir laman Boldsky:

1. Praktis Dicerna

Kentang kaya karbohidrat, gampang dicerna & baik dikonsumsi bagi yg mempunyai sistem pencernaan sensitif. Selain itu mengandung serat larut & tidak larut, untuk menjaga kesehatan usus.

2. Meningkatkan Fungsi Otak

Kandungan karbohidrat sederhana dalam kentang, sanggup membantu meningkatakan kadar gula darah yg bermanfaat untuk meningkatkan fungsi otak. Umbi ini juga mengandung sejumlah vitamin B6 & asam folat.

3. Kaya Antioksi&

Di dalam kentang juga terkandung fitonutrien & antioksi&, termasuk ceratoniod & flavonoid. Senyawa ini untuk melindungi kerusakan radikal bebas. Se&gkan patatin merupakan jenis protein, diketahui sebagai senyawa anti-inflamasi & antioksi&.

4. Menyehatkan Kulit

Mengonsumsi kentang dengan rutin, juga sanggup menghaluskan kulit. Karena mengandung vitamin C, asam folat, zat besi, kalium, zink, fosfor & magnesium. Bahkan di Amerika Latin, kentang sering dibentuk jus untuk obat anti jerawat.

5. Stabilkan Tekanan Darah

Sebuah penelitian yg dilsayakan di Inggris, mengungkapkan kentang merupakan sumber kaya kukoamines. Senyawa ini sanggup menyembuhkan hipertensi & menstabilkan fungsi jantung.

Di Indonesia, kentang memang belum dijadikan sebagai materi masakan pokok alasannya masih kalah dengan beras. Namun mengingat banyaknya manfaat yg sanggup didapat dari kentang tidak ada salahnya bila Anda menambahkan kentang dalam sajian harian Anda.

Subscribe to receive free email updates: