Berpetualang Meningkatkan Rasa Bahagia

Berlibur ke tempat-tempat wisata sekarang menjadi pilihan banyak orang untuk melepaskan diri dari kesibukan & menyegarkan pikiran. Namun, jikalau Anda ingin rasa senang lebih tinggi, pergilah melancong / berpetualang.

Pengalaman tak terlupakan yg kita dapatkan dari traveling ke tempat-tempat gres ternyata memperlihatkan rasa kepuasan yg lebih besar daripada jikalau kita berlibur ke daerah glamor / menonton konser biar orang lain terkesan.

"Ketika seseorang mengeluarkan uang untuk melaksanakan sesuatu biar orang lain terkesan, itu akan mengurangi rasa kepuasan," kata Ryan Howell, ajudan profesor bi&g psikologi dari San Francisco State University.

Howell melaksanakan survei terhadap 241 orang & menemukan bahwa mereka yg mengeluarkan uang untuk melaksanakan pengalaman gres yg sesuai dengan minat mencicipi kepuasan lebih. Orang-orang tersebut pada karenanya akan merasa lebih kompeten & tidak kesepian.

"Pertanyaan yg harus ditanyakan pada diri sendiri yakni alasan kita mengeluarkan uang. Motivasi langsung itu akan menghipnotis rasa bahagia," katanya.

Berlibur seharusnya buat badan & pikiran kembali prima. Jadi, jangan hingga uang yg disisihkan untuk men&ai liburan malah tidak memperlihatkan pengalaman apa-apa.

Subscribe to receive free email updates: