Tips Untuk Membantu Pasangan Yg Ingin Hamil

Anda mencoba untuk hamil, kau sanggup mencoba beberapa tips ini untuk membantu semoga kau sanggup hamil. Mungkin kau pernah mendengar banyak rumor yg beredar perihal kapan dikala terbaik melaksanakan hu.bungan seks sesuai siklus wanita, berapa kali hu.bungan seksual dilakukan, posisi & cara seksual dilakukan & lain sebagainya hal-hal yg meningkatkan kemungkinan untuk sanggup hamil.

Tetapi apakah kenyataannya yg sebetulnya perihal semua hal diatas. Sebelumnya sebaiknya kau mengerti dahulu Bagaimana proses kehamilan itu terjadi.

Beberapa Tips Untuk Hamil:

- Waktu terbaik untuk konsepsi
Penting untuk mengetahui kapan dikala terbaik untuk terjadinya pembuahan pada seorang wanita. Waktu terbaik untuk konsepsi / pembuahan adalah dikala masa subur / ovulasi dari seorang wanita.

Yang perlu diperhatikan bahwa telur yg matang hanya hidup 24 jam se&gkan sperma hidup 48-72 jam dalam badan wanita. Oleh karenanya, melaksanakan hu.bungan seks sebelum dikala ovulasi lebih baik untuk meningkatkan kehamilan daripada sehari / dua hari sesudahnya.

- Frekuensi hu.bungan seksual
Frekuensi / seberapa sering untuk melaksanakan hu.bungan seksual, ini semua tergantung dari setiap pasangan. Tidak ada angka khusus yg sanggup memastikan berapa kali seseorang harus melaksanakan seks untuk sanggup hamil. Ada perempuan yg hamil hanya dengan satu kali saja tapi yg lain memerlukan waktu yg lebih lama. Yang terpenting “seberapa sering” kau melaksanakan hu.bungan seksual pada ” waktu yg terbaik untuk konsepsi”.

- Nikmati proses hu.bungan seksual kamu.
Penelitian mengatakan bahwa ketika seorang wantia mencapai orgasme, akan membentuk suasana alkaline (basa) pada vagina yg mana sperma sukai dariapda kondisi normal vagina (suasana asam). Jika kau mencapai orgasme pada dikala yg bersamaan / sesaat setelah pasangan kau ejakulasi maka kesempatan sperma untuk selamat hingga di servik lebih meningkat.

- Posisi hu.bungan seksual.
Posisi seks yg dianjurkan untuk meningkatkan kemungkinan terjadinya kehamilan adalah laki-laki diatas (man on top).

- Jangan Banyak Bergerak Setelah Seks?
Tidak ada bukti yg mengatakan bahwa setelah hu.bungan seksual dengan tidak bergerak & tetap dalam posisi tidur dengan kaki / pinggul lebih tinggi setelah seks akan meningkatkan kesuburan. Karena sebetulnya sperma sudah berada di dalam servik sesaat setelah ejakulasi.

Tapi ada mahir yg tetap menganjurkan untuk memberi waktu sejenak untuk sperma berenang ke servik & menganjal pinggul dengan sebuah bantal selama seks.

Yang terpenting juga sewaktu kau membersihkan, hindari mengunakan cairan pembersih vagina sesaat setelah hu.bungan seksual, alasannya cairan pembersih vagina sanggup bersifat toxic untuk sperma.

- Buat para suami
Para suami sebaiknya menghindari menggunakan celana yg terlalu ketat / mandi air hangat, hal ini akan menurunkan kemungkinan kehamilan alasannya proses aksentuasi / panas didaerah testis (pembentuk sperma).

- Relaks
Cobalah untuk tetap rileks dalam menghadapi hal ini bersama pasangan alasannya Stress hanya akan mempersulit terjadinya konsepsi.

- Jaga kesehatan kamu.
Menjaga kesehatan adalah hal dasar yg penting. Pastikan badan kau cukup nutrisi. Ingat bahwa perempuan yg sehat akan lebih gampang hamil daripada yg memiliki berat ba& yg berlebihan / kurang.

Ini semua adalah tips untuk membantu kau untuk meningkatkan kemungkinan untuk sanggup hamil. Ingatlah kebanyakan, dikala sperma masuk ke dalam susukan tuba & telur yg matang siap untuk dibuahi maka hanya 30 % saja yg memiliki hasil test kehamilan positif & sisanya 70 % walaupun melaksanakan semuanya dengan benar tapi tetap harus menunggu & mencoba lagi.

Dan kalau kau sudah mencoba melaksanakan hal ini selama 1 tahun & belum hamil juga, sebaiknya berkonsultasilah dengan dokter kau untuk mendapat penanganan yg terbaik.

Semoga berhasil!

Subscribe to receive free email updates: