Cara Membedakan Watu Akik Orisinil Atau Palsu

Cara membedakan kerikil akik asli atau palsu);Batu akik yg juga dikenal sebagai kerikil cincin atau kerikil mulia memang ketika ini tengah menjadi tren & begitu popular di masyarakat. Keindahan serta keunikannya seolah-olah telah menjadi magnet yg mempunyai daya pikat yg begitu besar kepada siapa saja yg melihatnya. Fenomena tersebut sanggup dengan gampang disaksikan di setiap lapak-lapak penjual kerikil cincin yg selalu ramai disambangi oleh para penggemar. Terlebih lagi disaat simpulan pekan, lapak-lapak penjual kerikil cincin tersebut begitu membludak oleh para pembeli membeli maupun mereka yg tiba hanya untuk sekedar melihat-lihat.

Batu cincin memang mempunyai level-level atau kelas tertentu, contohnya menyerupai berlian, zamrud, ruby atau safir merupakan kerikil mulia yg dikategorikan sebagai kerikil permata yg tentunya hanya sanggup Anda temukan di penjual-penjual khusus. Se&gkan untuk jenis-jenis kerikil akik menyerupai jenis sulaiman, cempaka madu, duri bulan, pan&, anggur, badar besi & lain sebagainya bisa Anda dapatkan di banyak sekali lapak penjual kerikil cincin.

Keindahan batu-batu ini memang begitu memukau, terutama bagi para penghobi ataupun kolektor. Selain sebagai koleksi, kerikil akik juga kerap dijadikan di banyak sekali macam aksesoris, diantaranya menyerupai kalung, anting-anting, gelang atau cincin dengan jenis ikatan yg bisa diadaptasi dengan kebutuhan, selera & kemampuan finansial. Bahan-bahan ikatan kerikil cincin biasanya bisa dari emas, perak, baja ataupun kuarsa (emas adonan 18 karat).

Harga kerikil cincin memang sangat bervariasi, dari mulai kerikil akik yg bernilai puluhan ribu, ratusan ribu, jutaan sampai milyaran rupiah tergantung dari jenis & juga kadar yg dikandungnya. Kegunaan kerikil cincin sejatinya memang diperuntukkan sebagai penambah keindahan bagi pemakainya. Meskipun demikian tak jarang juga orang yg beranggapan kalau kerikil akik mempunyai aura bagi yg menggunakan.

Mahalnya kerikil mulia (batu akik) memang telah menjadi la&g bisnis yg menggiurkan. Terlebih lagi bisnis ini tak pernah sepi dari peminatnya. Memang banyak penjual kerikil cincin yg hanya menjual batu-batu asli, namun tak sedikit juga oknum yg memanfaatkan tren kerikil cincin ini untuk mencari laba dengan cara melsayakan penipuan kepada konsumennya.

Tentu Anda tak ingin mengalaminya bukan?.
Oleh risikonya tipslalucaramu.blogspot.com akan menunjukkan tips bagaimana cara membedakan kerikil cincin asli.

Cara membedakan kerikil akik asli 

Batu akik mempunyai unsur dingin, oleh risikonya kalau ditempelkan ke kulit maka akan terasa cuek & terasa sejuk.
Tidak rusak, meleleh atau berubah tekstur kalau disulut dengan bara api atau dibakar.
Apabila dibakar kerikil akan terasa panas, namun akan eksklusif cuek kembali dalam hitungan detik. Berikut yaitu sifat khas kerikil akik yg mempunyai unsur cuek sesaat sesudah dipanaskan.
Batu mulia atau kerikil cincin yg orisinil kondisinya tak sanggup 100% mulus. Akan ada selalu ada kekurangannya baik dari segi tekstur luar maupun didalamnya, contohnya menyerupai tampak ada retakan atau berserat. Berbeda dengan kerikil sintetis (buatan) yg terlebih jauh lebih sempurna, tanpa serat sehingga tampak lebih halus & jauh lebih bening menyerupai kaca.
Batu akik (gemstone) lebih keras sehingga tidak akan lecet apabila digoreskan ke kaca. Justru sebaliknya, beling yg akan tergores.
Batu mulia yg harganya mahal biasanya mempunyai akta yg berisikan nama batu, nomer identitas batu, warna, berat, bentuk, dimensi & cap resmi dari perusahaan yg mengeluarkan kerikil tersebut.

Cara membedakan kerikil akik asli 

Adapun ilmu yg mempelajari pertama atau kerikil mulia dinamakan gemologi, se&gkan orang yg mendalami ilmu ini disebut sebagai gemolog. Apabila ketika ini kebetulan Anda memang tengah mencari batu-batu permata berkelas dengan harga yg mahal, disarankan untuk berkonsultasi atau memakai jasa gemolog untuk memastikan keaslian serta kualitas dari kerikil permata yg akan dibeli semoga terhindar dari hal-hal yg tidak diinginkan.

daftar harga kerikil akik teratas 

1. Garis 15 : Rp. 350.000
2.COMBONG 8 : Rp. 750 000
3. sulaiman combong 7 : Rp.400 000
4. sulaiman 13:  Rp.350 000
5. sulaiman 14: Rp.350 000
6. sulaiman 15:Rp.350 000
7. giok aceh totol sayur : 400 000
8. lavender 4 : 450 000
9. onix 17 : 300 000
10. onix 16 : 300 000
11. onix 15 : 300 000
12. liontin merah 4 : 550 000
13. liontin merah 3 : 500 000
14. blue opal serat emas10 : 700 000
15. BLUE OPAL 9 : 750 000
16. kecubung 45 : 500 000
17 .labrador 13 : 400 000
18. merah darah 15 :  350 000
19.lavender 3 : 450 000
20.sepah 4 : 600 000



Subscribe to receive free email updates: