Tips Cara Menentukan Masakan Sahur Dan Berbuka

Tips Cara menentukan Makanan Sahur & Berbuka;-Puasa Ramadhan merupakan kewajiban bagi umat Islam, maka dengan datangnya bulan Ramadhan segenap umat Islam niscaya akan menyambutnya dengan suka cita, pasalnya bulan Ramadhan merupakan bulan suci yg penuh hikmah. Selain kita diharuskan berpuasa di bulan Ramadhan ternyata tidak hanya menahan haus & lapar saja, melainkan kita juga harus dapat menahan segala hawa nafsu yg mencsayap nafsu makan, minum, amarah serta nafsu-nafsu negatif lainnya. Bagi itu, supaya ibadah puasa kita lancar, berikut ini tips berbuka puasa Ramadhan yg baik & sehat.

Bagi dapat puasa kita menjadi lancar, tentunya kita harus dapat mengatur contoh makan yg baik, pasalnya contoh makan kita sehari-hari akan berubah jikalau kita se&g menjalani puasa Ramadhan. Tentunya hal tersebut setidaknya akan menciptakan perut & badan kita harus menyesuaikan pada dikala kita berpuasa. Saat berbuka puasa saja, kita dianjurkan untuk berbuka dengan pelan pelan jangan terburu-buru apalagi rsayas dengan memakan segala yg ada, sehingga nantinya akan menciptakan perut kita kaget & menjadi sakit sebab di dikala berpuasa secara otomatis produksi enzim di dalam badan kita akan berkurang sehingga akan kuat pada sistem pencernaan di dalam tubuh.

Tips Cara menentukan Makanan Sahur & Berbuka

Tentunya kita sudah mengetahui akan datangnya waktu berbuka puasa, jadi kita dapat mengatur contoh berbuka puasa kita. Yakni dengan cara menentukan makanan atau minuman yg lembut & ringan-ringan terlebih dahulu seperti

1. air putih / air zam-zam
2. jus
3. aneka kolak
4. & kurma

untuk mengembalikan sumber energy & nutrisi kita biar badan kita kembali segar & bugar tapi jangan lupa baca doa ya sobat sahabat .

INI DO'A NYA 
Setelah berbuka dengan makanan & minuman yg ringan-ringan atau lembut tadi, alangkah baiknya kita melsayakan sholat Maghrib terlebih dahulu biar perut kita dapat beristiraha sejenak & tidak kaget saat nanti kita memakan makanan yg lebih berat nanti. Namun di dikala makan utama nanti, diusahakan dilsayakan secara perlahan serta jangan terlalu banyak apalagi kekenygan yg nantinya dapat menjadikan ba& lemas & sakit perut.

Dengan contoh makan berbuka yg baik & sehat, insaalloh akan menciptakan puasa Ramadhan kita menjadi lancar, pasalnya, salah satu penyebab batalnya orang berpuasa ialah sakit pada lambung yg diakibatkan contoh makan berbuka puasa yg tidak baik. Dengan a&ya tips tadi mudah-mudahan ibadah puasa Ramadhan kita diberikan kelancaran & berkah. Aaamiiin….

Subscribe to receive free email updates: