Tips Sehat Menyembuhkan Penyakit Herpes Zoster

tips sehat menyembuhkan penyakit herpes zoster,-herpes yaitu merupakan penyakit yg disebabkan oleh anggota famili heportiviridae.
Cacar atau Herpes ini ada 2 macam golongan, Herpes Genetalis & Herpes Zoster.

1. Herpes Genetalis yaitu nanah atau pera&gan (gelembung lecet) pada kulit terutama dibagian kelamin (vagina, penis, termasuk dipintu dubur/anus serta pantat & pangkal paha/selangkangan) yg disebabkan virus herpes simplex (VHS), Se&gkan Herpes Zoster atau dengan nama lain ‘shingles’ yaitu nanah kulit yg disebabkan oleh virus varicella-zoster yg menjadikan gelembung cairan hampir pada belahan seluruh tubuh.

2. Herpes zoster juga dikatakan penyakit nanah pada kulit yg merupakan lanjutan dari pada chickenpox (cacar air) lantaran virus yg menyerang yaitu sama, Hanya terdapat perbedaan dengan cacar air. Herpes zoster mempunyai ciri cacar gelembung yg lebih besar & berkelompok pada belahan tertentu di ba&, bisa di belahan punggung, dahi atau dada.

Seperti Apa Cara Penularan Penyakit Herpes Atau Cacar?

Secara umum, seluruh jenis penyakit herpes sanggup menular melalui kontak langsung. Namun pada herpes zoster, ibarat yg terjadi pada penyakit cacar (chickenpox), proses penularan bisa melalui bersin, batuk, pakaian yg terkotori & sentuhan ke atas gelembung/lepuh yg pecah. Pada penyakit Herpes Genitalis (genetalia), penularan terjadi melalui prilsaya sex. Sehingga penyakit Herpes genetalis ini ka&g diderita dibagian lisan akhir oral sex. Gejalanya akan timbul dalam masa 7-21 hari sehabis seseorang mengalami kontak (terserang) virus varicella-zoster.

Penyebab herpes Zoster

• Lemahnya sistem kekebalan badan yg di akibatkan lantaran beberapa hal ibarat terinfeksi HIV & lain sebagainya

• Hubungan yg tidak kondusif ibarat oral seks,anal seks

• Terjadi kontak dengan air liur seseorang yg terinfeksi HSV-1

• Bayi yg di lahirkan oleh ibu yg terinfeksi HSV-2.

Gejala herpes

• Nyeri persendian atau pegal pada satu belahan tubuh

• Sering menggigil

• Sesak nafas

• Demam

• Bintik-bintik merah di kulit yg membentuk gelembung cair

• Membuat perut menjadi linu, ibarat penyakit maag.
cara mengobati penyakit herpes
Cara Mengobati Herpes
Beberapa jenis obat-obatan anti virus yg bisa dipakai untuk mengatasi herpes antara lein ibarat asyclovir, valasiklovir, famsiklovir. Obat-obatan tersebut khusus untuk mengobatii segala jenis penyakit yg berasal dari virus. Makara jangan selalu berasumsi semua penyakit bisa sembuh dengan antibiotik. Karena terlalu banyak mengkonsumsi antibiotik justru akan sangat merugikan badan lantaran badan akan resisten dengan antibiotik tersebut. Sama halnya dengan pilek, pilek atau flu merupakan suatu jenis penyakit yg disebabkan oleh virus, jadi sumbangan antibiotik bahu-membahu kurang begitu berarti untuk sakit pilek.
Cara mengobati herpes zoster
Apabila luka terasa nyeri sekali, untuk mengurangi rasa nyerinya kita bisa menawarkan obat penghilang hyeri ang tergolong pada obat NSAID atau non steroid anti inflamantory dissease.  Yang termasuk dalam obat ini antara lain asam mefenamat 500mg, indometasin 25 mg, atau ibuprofen 400mg semua obat tersebut dipilih salah satu untuk diminum sebanyak 3 kali per hari. Gunakan bedak kalamin atau phenol zinc lotion. Sobat juga bisa memakai obat asyclovir atau obat virus yg lain ibarat famsiklovir atau valasiklovir.

Apabila teradi sensasi rasa terbakar atau rasa nyeri pada bekas herpes yg sudah sembuh, teman bisa menawarkan obat fenol 3-5% dalam bentuk krim atau salep selama 2-6 kali per hari. Amitriptilin 10-25 mg per hari setiap malam hari atau gabapentin 100-300 mg per hari.

tips sehat menyembuhkan penyakit herpes zoster

Herpes labial atau bibir
Kumur dengan air yg telah dicampur dengan antiseptik ibarat klorheksidin 3 – 4 kali per hari, tambahkan juga sumbangan salep asiklovir sebanyak 5 kali dalam satu hari.

Herpes genital
Sudah pernah lihat PK? Bukan pemandu karaoke tapi permanganat kalium, itu tuh serbuk yg warnanya agak item terus kalo di kasih air nanti warnanya berubah jadi merah. PK itu tadi di larutkan dalam air kemudian di kasih betadin nah gunain tuh air tadi untuk berendam, berendamnya nggak usah seluruh badan cukup area kelaminnya tadi bisa kleleb sama air atau istilah kerennya rendam duduk.

Tambahkan juga terapinya dengan minum asiklovir yg tablet, kalau masih berair kasih asiklovir yg 200 mg sebanyak 5 kali per hari (5 x 200 mg/hari) atau 400 mg x 3 kali per hari selama 7 hari. Bagi herpes yg kambuhan berikan dengan dosisi yg sama namun cukup 5 hari saja.

Itu tadi beberapa cara mengatasi herpes yg bener – bener aku sanggup dari hasil kuliah mata pelajaran kulit yg di ampu oleh dosen seorang dokter seorang jago kulit. haha sombong dikit yak. Selain melsayakan cara diatas ada beberapa hal yg dilarang dilsayakan kalau teman terkena herpes ini. Beberapa hal tersebut yaitu:

Jangan garuk area herpes
Herpes umumnya rasanya emang gatal pakai banget, tapi nget ya jangan sekali-kali menggaruk apalagi yg masih berbentuk gelembung. Karena kalau di garuk gelembungnya nanti akan pecah & bisa membuatkan virus herpes ke belahan kulit yg lain.

Jangan menggosok dengan handuk
Sama halnya ibarat menggaruk, menggosok luka herpes dengan handuk juga akan mengakibatkan gelembung menjadi pecah sehingga virus akan menyebar. Selembut apapun handuk yg dipakai jangan pernah menggosok kulit yg terkena herpes dengan handuk.

Menjaga rujukan makan
Bagi teman yg alergi terhadap beberapa jenis makanan, untuk sementara hindari dulu ya. Jangan dimakan hingga herpes benar – benar sudah sembuh. Tap tetap perhatikan hidangan gizi seimbang.

Istirahat cukup
Usahakan untuk cukup istirahat, dengan stirahat yg cukup badan akan merasa segar kembali & kita tentu akan terhindar dari stress. Ada beberapa cara yg bisa kita gunakan untuk menghindari stress, selengkapnya baca di cara mengatasi pikiran stress dengan mudah.

Cara Menghilangkan Bekas Luka Herpes Zoster Secara Menyeluruh Tanpa Efek Samping

Herpes zoster disebabkan oleh virus varicella zoster, untuk itu, carilah obat yg mempunyai kandungan untuk membunuh virus tersebut secara permanen. Permasalahan herpes zoster bukan hanya mengenai virus, namun luka pada kulit menjadi duduk kasus lain yg harus disembuhkan. Kini telah hadir Green World Nutrimax dari perpaduan extract blueberry, protein bubuk, lecitichin, serat buah & sayuran, natto peptide, asam malat, serta kacang hitam yg telah teruji klinis kandungan di dalamnya bisa mematikan virus sekaligus luka herpes zoster dengan cepat & menyeluruh.

Subscribe to receive free email updates: