Resep Cara Menciptakan Kolak Pisang Untuk Buka Puasa

 merupakan makanan yg banyak digemari alasannya yakni rasanya yg unik Resep Cara Membuat Kolak Pisang untuk Buka Puasa
Kolak pisang merupakan makanan yg banyak digemari alasannya yakni rasanya yg unik, anggun & enak ketika disantap. Terlebih ketika bulan Ramadhan tiba, banyak orang yg ingin menciptakan kolak pisang enak sehingga mencari resepnya. Kolak pisang sangat tepat bila dijadikan sajian pembuka ketika berbuka puasa. Rasanya yg anggun sanggup dengan segera mengembalikan energi sesudah seharian berpuasa.

Bagi Anda yg ingin menciptakan kolak pisang namun tidak tau caranya, di sini kami akan menyebarkan resep kolak pisang yg super enak sehingga Anda tidak kerepotan ketika membuatnya. Namun sebelum kita membahas resepnya, sebaiknya terlebih dahulu Anda ketahui manfaat pisang untuk kesehatan. Makara selain menikmati kolak yg Anda buat, Anda juga sanggup mencicipi manfaatnya.

Buah pisang merupakan buah yg mempunyai nilai gizi yg tinggi sehingga banyak orang yg membudidayakannya. Buah ini banyak dikebun, bahkan di pedesaan, pohon pisang juga banyak ditemui di sekitar rumah. Cara membudidayakannya juga tidak terlalu sulit, pisang tergolong tanaman yg gampang ditanam & sanggup tumbuh di kawasan manapun.

Buah pisang sangat terkenal bagi semua orang. Bagi yg tidak mempunyai tanaman pisang, Anda juga sanggup membeli di toko buah dengan harga yg tidak terlalu mahal. Hampir semua pisang kulitnya berwarna kuning ketika masak. Daun pisang yg cukup lebar & memanjang juga biasa dimanfaatkan sebagai pembukus makanan oleh orang-orang. Buah pisang merupakan suku dari suku Musaceae & buah ini tersusun dalam tan& dengan kelompok-kelompok tersusun ibarat jari, & disebut sisir.

Kandungan yg ada dalam buah pisang

Kalori

Pisang mengandung kalori yg baik sehingga pantas untuk dijadikan camilan. Dengan mengonsumsi pisang, Anda tidak perlu khawatir lagi menjadi gemuk. Pisang tidak akan mengganggu teladan diet Anda, jadi sanggup dijadikan makanan kudapan untuk pelsaya diet. Satu buah pisang ukuran se&g diketahui hanya mengandung sekitar 110 kalori.

Karbohidrat

Karbohidrat yg terdapat dalam buah pisang sanggup dijadikan sebagai sumber energi. Mengkonsumsi 1 buah pisang sesudah sarapan sanggup memperlihatkan kau energi yg tepat untuk memulai hari. Pisang juga baik dikonsumsi sesudah olahraga alasannya yakni akan dengan cepat mengembalikan energi yg telah digunakan selama olahraga.

Serat

Berdasarkan data nutrisi buah pisang, 1 buah pisang ukuran se&g diketahui mengandung sekitar 3 gr serat. Serat dalam buah pisang sanggup menciptakan kenyg lebih usang & baik untuk melancarkan pencernaan.

Resep kolak pisang

Bahan-bahan yg diperlukan
  • 1 kilogram pisang matang (dapat memakai pisang tanduk, pisang kepok, pisang raja atau pisang yg lain)
  • Gula pasir sebanyak 1 ons
  • Gula merah sebanyak 1 ons
  • 1 ons kolang-kaling yg telah dibersihkan & dibelah dua
  • 2 lembar daun pan& yg telah dicuci bersih
  • Santan 65 ml (dapat memakai santan instant atau santan yg dibentuk sendiri)
  • 3 gelas air putih atau setara 370 ml untuk kuahnya

Cara menciptakan kolak pisang paling enak
  • Pisang dipotong-potong berbentuk miring atau sesuai selera Anda
  • Rebus gula merah hingga mencair & saring biar ampasnya hilang
  • Rebus saringan gula merah bersama dengan gula pasir/gula putih, aduk-aduk hingga tercampur.
  • Masukkan air kedalam wada, kemudian pisangnya & mulai merebusnya
  • Setelah warnanya berubah, masukkan santan, kolang-kaling, & pan& & aduk hingga merata
  • Masak kolak pisang hingga matang & angkat
  • Kolak pisang siap untuk disajikan

Mudah-mudahan resep kolak pisang di atas bermanfaat untuk Anda. Anda sanggup mengembangkannya sendiri sesuai selera Anda biar rasa kolak pisang yg Anda buat sesuai impian Anda.

Subscribe to receive free email updates: