7 Tips Dan Cara Sehat Menjalankan Puasa Ramadhan

   7 tips & cara sehat menjalankan Puasa Ramadhan
Marhaban ya ramadhan, selamat menjalankan ibadah puasa tentunya bagi umat muslim di seluruh dunia,.  Puasa itu menyehatkan. Berikut sedikit tips sehat menjalankan ibadah puasa di bulan ramadhan.



1.    Supaya berpengaruh menjalankan ibadah puasa tentunya kita tidak lupa makan sahur dengan makanan yg mengandung karbohidrat, menyerupai nasi umbi-umbian & lain-lain, usahakan makan sahur mendekati waktu imsak biar lebih menghemat energi.

 2.   Sahur yg benar bukan berarti harus makan yg banyak, tetapi makanlah makanan yg berkualitas, menyerupai makanan yg cukup mengandung gizi & berserat.

 3.   Beberapa biji kurma ketika sahur sanggup memperlihatkan energi yg lebih, alasannya dalam buah kurma mengandung kadar gula yg tinggi.

  4.  Sebagai embel-embel makanlah jenis buah-buahan yg mengandung banyak vitamin untuk menjaga kebugaran badan disiang hari, selain itu minumlah air putih yg cukup atau lebih banyak dari biasanya untuk menjaga biar tidak kekurangan cairan.

  5.  Jangan tidur terlalu banyak diwaktu puasa alasannya akan menyebabkan ba& lemas & bibir terasa kering, isi dengan aktivitas yg bermanfaat yg tentunya tidak menguras banyak tenaga.

   6. Bagi ibu hamil atau penderita penyakit tertentu, berkonsultasilah dengan dokter untuk menjaga kualitas puasa & tentunya kesehatan kamu.

   7. Makanlah yg cukup diwaktu berbuka, jangan biasakan eksklusif makan makanan berat & dalam porsi yg berlebihan, alasannya akan mengganggu sistem pencernaan. Sisakan 1/3 bab perut untuk udara, biar lebih leluasa bernafas & tidak merasa kekenygan.

    7 tips & cara sehat menjalankan Puasa Ramadhan

Pada dasarnya puasa tidak hanya menahan lapar & haus, tetapi dengan puasa kita juga dibutuhkan untuk menahan diri dari segala hawa nafsu yg sanggup menjerumuskan insan ke jalan yg sesat. semoga artikel ini sanggup membantu para pembaca semua dalam persiapan menghadapi bulan Ramadhan & semoga sanggup menjalankan puasa hingga satu bulan penuh ..amin!!!

Subscribe to receive free email updates: