Jenis-Jenis Buah Berry Yang Bermanfaat Bagi Kesehatan

 Pada Kesempatan kali ini aku akan memperlihatkan sedikit klarifikasi perihal beberapa jenis b Jenis-Jenis Buah Berry yg Bermanfaat Bagi Kesehatan
- Di dunia ini aneka macam jenis buah- buahan dari jenis berry. Pada Kesempatan kali ini aku akan memperlihatkan sedikit klarifikasi perihal beberapa jenis buah berry yg bermanfaat bagi kesehatan.

Buah buahan dari jenis beberry ini merupakan buah yg mempunyai kandungan serat & vitamin & anti oksi&  yg tinggi,sehingga buah dari jenis berry ini sangat baik untuk kesehatan. klarifikasi lengkap dari jenis buah berry & keuntungannya untuk kesehatan  bisa  kamu simak dibawah ini!!!!

1. Blueberry
Blueberry mempunyai kandungan antioksi& yg paling tinggi di antara buah-buah lain, sehingga blueberry sanggup melindungi Anda dari penyakit jantung & kanker. Namun, ada satu manfaat yg belum banyak dikenal ialah blueberry sanggup memperkuat tulang.

Sebuah studi yg diterbitkan dalam Journal of Bone and Mineral Research menemukan bahwa konsumsi blueberry sanggup membantu membuatkan massa tulang. Para peneliti mengklaim bahwa senyawa polifenol (pigmen yg memperlihatkan warna pada blueberry) sanggup merangsang pertumbuhan sel tulang.

Studi selanjutnya bahkan memperlihatkan bahwa blueberry sanggup membantu mencegah kehilangan massa tulang sehabis menopause.

2. Stroberi
Salah satu jenis berry yg sudah banyak dikenal di Indonesia ini mengandung lebih banyak vitamin C dari jeruk. Stroberi merupakan obat terbaik untuk sembelit. Kandungan serat yg tinggi dari buah ini dikenal untuk membantu meningkatkan fungsi usus.

Sekitar 200 benih yg terdapat pada stroberi membantu membersihkan dinding usus & meningkatkan kesehatan usus besar. Penjelasan lengkap untuk buah stoberi inibisa kau temukan pada artikel Kandungan Khasiat Buah Stroberi Bagi Kesehatan Tubuh


3. Blackberry

Salah satu jenis berry yg dipakai sebagai merek teleppon seluler ini sanggup merangsang sel-sel otak. Sebuah studi pada binatang menemukan bahwa ekstrak blackberry sanggup meningkatkan keseimbangan, koordinasi, & memori.

Sebuah penelitian di Human Nutrition Research Center on Ageing, Amerika Serikat, juga menemukan bahwa polifenol dalam buah yg berwarna gelap sanggup meningkatkan fungsi kognitif, membantu memusnahkan protein beracun di otak. Hal ini dimungkinkan sanggup mencegah penyakit alzheimer.

4. Redcurrant
Satu cangkir redcurrant mengandung 308 mg potasium atau kalium dari 2000 mg yg Anda butuhkan setiap hari. Kalium sangat penting untuk mengatur tekanan darah & baik untuk otot & tukang. Kekurangan kalium sanggup menjadikan kram otot & detak jantung yg tidak teratur.

5. Goji berry
Buah yg berasal dari India ini mengandung beta-karoten lebih banyak dari wortel, membuatnya baik bagi kesehatan mata. Zat besi yg terkandung di dalamnya (7,6 mg per 100 gram) jauh lebih banyak dari memakan steak daging & bayam.

Zat besi diharapkan untuk membentuk hemoglobin yg berfungsi mengangkut oksigen ke seluruh tubuh. Kekurangan zat besi sanggup menjadikan lemas & anemia.

6. Acai Berry
Acai berry berasal dari Brasil & berwarna hitam. Kandungan antioksi&nya dua kali lipat lebih tinggi dari blueberry. Tak heran jikalau buah ini dikenal mempunyai manfaat anti-aging. Studi yg dilsayakan oleh Emory University School of Medicine di Amerika Serikat menemukan bahwa lalat buah yg diberi pemanis acai berry sanggup hidup tiga kali lebih lama.

Hal ini mungkin terjadi sebab kandungan anthocyanin dalam buah yg membantu melindungi sel dari kerusakan. Jenis berry ini juga kaya akan asam amino & asam lemak yg sanggup meningkatkan kesehatan rambut, kulit, & kuku.

7. Raspberry
Seperti halnya blueberry, raspberry juga mempunyai sifat anti-inflamasi. Kandungan polifenol dalam raspberry sanggup merangsang pertumbuhan sel tulang. Dalam penelitian hewan, ekstrak raspberry ditemukan untuk mengurangi pera&gan tulang & kerusakan tulang rawan sehingga raspberry merupakan obat bagi penderita arthritis (ra&g sendi).

8. Cranberry
Senyawa proanthocyanidins yg terdapat pada cranberry sanggup membunuh basil E.coli yg menempel pada dinding kandung kemih. Penelitian terbaru juga memperlihatkan bahwa selain sanggup menyembuhkan abuh pada kandung kemih, cranberry juga sanggup membantu melawan basil H.pylori yg sering dikaitkan pada penyakit ulkus peptikum & kanker lambung.

Nah itulah beberapa klarifikasi dari Jenis-Jenis Buah Berry yg Bermanfaat Bagi Kesehatan. Mau tahu manfaat buah berry yglain maupun buah -buahan lainya,selalu kunjungi & pantengi terus blog ini.

Subscribe to receive free email updates: