10 Fakta Sayuran Hijau Baik Untuk Kesehatan

 Sayuran merupakan salah satu sumber vitamin 10 Fakta Sayuran Hijau Baik untuk Kesehatan
- Sayuran merupakan salah satu sumber vitamin, zat gizi & serat yg paling banyak & baik untuk tubuh. Meskipun demikian masih banyak yg tidak mau mengonsumsi sayuran hijau (terutama sayuran berwarna hijau gelap) . Hal ini mungkin sebab ketidaktahuan akan manfaat & fungsi sayuran hijau untuk kesehatan ,atau mungkin sebab sama sekali tidak suka sayuran. Bagi mengatasi hal ini berikut ini aku tuliskan 10  fakta & alasan mengapa sayuran hijau sangat manis untuk kesehatan :

1. Sayuran Hijau Sumber Nutrisi & Vitamin
Sayuran hijau merupakan sumber nutrisi & mengandung vitamin A, C, E, K, B, mineral serta serat sangat baik untuk tubuh.

2. Mengandung banyak klorofil
Klorofil sanggup membantu membawa energi & oksigen ke sel-sel tubuh, sehingga sangat penting untuk kesehatan.

3. Baik untuk pencernaan
Penuh akan zat enzim yg penting untuk pencernaan & mendukung kerja organ-organ tubuh. Proses memasak sayuran hijau akan menghancurkan zat enzim. Kaprikornus untuk mendapat zat enzim lebih banyak, makanlah sayuran mentah-mentah atau dikukus.

4. Sumber zat besi
Sayuran hijau juga kaya akan zat besi yg sangat penting terutama untuk vegetarian & wanita. Jadi, sayuran hijau yaitu pilihan yg sangat manis untuk asupan zat besi nabati.

5.Sayuran hijau Kaya Antioksi&
Telah terbukti bahwa sayuran yg berwarna hijau gelap mengandung banyak karotenoid, yaitu jenis antioksi& yg bisa melindungi sel-sel dari kanker.

6. Membersihkan darah
Sayuran membantu pemurnian darah, sebab banyak mengandung alkali yg bermanfaat bagi orang yg tinggal di tempat tinggi polusi.

7. Sumber mineral penting
Sayuran hijau kaya akan seng, kalium, fosfor, kalsium, & magnesium, serta asam folat.

8. Sirkulasi darah
Sayuran hijau meningkatkan sirkulasi darah, fungsi hati, kandung empedu & ginjal.

9. Sayuran sanggup membersihkan penyumbatan organ, terutama di paru-paru, dengan mengurangi lendir penyumbat.

10. Bisakan manfaat pemanis dengan mengonsumsi jus sayuran, sebab meskipun tidak mendapat seratnya, tapi nutrisi, mineral, & vitaminnya akan eksklusif diserap oleh tubuh.

Nah sehabis kita mengetahui Fakta & alasan mengapa sayuran hijau sangat baik untuk kesehatan,saya berharap agar pembaca yg tidak suka ataupun jarang mengkonsumsi sayuran hijau ini bisa merenungkan & memikirkan untuk membiasakan mengkonsumsi sayuran hijau setiap harinya. Semoga bermanfaat!!!!

Subscribe to receive free email updates: