Makanan Untuk Kesehatan Tulang Dan Gigi

 Menjaga kesehatan tulang semenjak dini yakni sebuah keharusan biar kita tidak menyesal di m Makanan untuk Kesehatan Tulang & Gigi
- Menjaga kesehatan tulang semenjak dini yakni sebuah keharusan biar kita tidak menyesal di masa renta nanti. Seiring bertambahnya usia, kepadatan tulang semakin menurun. Akibatnya muncul aneka macam keluhan dari mulai osteoporosis (tulang rapuh) & osteoarthitis atau dikenal dengan flu tulang.

Bagaimana cara menjaga kesehatan tulang ?

Kesehatan tulang sanggup tetap terjaga asalkan kita memberinya asupan nutrisi yg diharapkan tulang yaitu kalsium & vitamin D. Dan berikut ini merupakan lima jenis masakan yg kaya akan kalsium & vitamin D yg merupakan komponen utama dalam pembentukan tulang.

Susu

Susu merupakan sumber kalsium & vitamin D yg merupakan elemen penting untuk tulang. Penelitian menunjukkan produk susu menyerupai keju & es krim sanggup menjadi pilihan lain. Namun, biasanya produk yg dihasilkan masih kekurangan vitamin D.

Kacang-kacangan

Seperti halnya biji-bijian, kacang-kacangan mengandung nutrisi penting untuk kekuatan tulang. Kacang almond, pistachios, & biji bunga matahari mengandung kalsium yg sanggup dijadikan pilihan. Kalium pada almond cantik untuk melindungi badan dari kekurangan kalsium.

Ceker ayam

Nutrisi terbaik untuk tulang bahwasanya ya berasal dari tulang juga. Ceker ayam mengandung hidroksiapatit, kalsium & kolagen, yg secara alami menambah kekuatan tulang.

Kenari

Mengadung omega 3 yg berkhasiat untuk tubuh. Kenari juga mengandung asam alfa linoleat yg berkhasiat bagi kekuatan tubuh.

Wortel

Sayuran ini beta karoten alfa kriptosantin & beta karoten yg cantik untuk kesehatan tulang. Anda sanggup memakannya mentah atau dijadikan salad.

Bagi sumber-sumber kalsium lainnya kau sanggup melihat lebih banyak dalam artikel Makanan yg mengandung kalsium tinggi. Sementara untuk sumber vitamin D segera menyusul.

Subscribe to receive free email updates: