Khasiat Berendam Di Air Maritim Bagi Kesehatan

 bulan saya tinggal & menetap di perumahan nelayan dipinggiran pantai Khasiat Berendam di Air Laut Bagi Kesehatan - Sudah Hampir 3 bulan saya tinggal & menetap di perumahan nelayan dipinggiran pantai.Peman&gan pantai, nelayan,& hamparan air bahari yg luas jadi peman&gan yg biasa setiap harinya. Ditengah asyiknya meman&g hamparan air bahari yg sangat luas itu terka&g saya berfikir apakah air bahari hanya sebagai daerah hidup ikan & makhluk bahari lainya,atau sebagai daerah mata pencaharian para nelayan,atau hanya sebatas daerah rekreasi?.Apakah air bahari ada keuntungannya untuk kesehatan?. yah secara saya menggeluti blog yg membahas persoalan seputar kesehatan.

Berangkat dari pertanyaan-pertanyaan itulah saya mencari acuan dari banyak sekali sumber yg membahas perihal manfaat air bahari khususnya untuk kesehatan. Dengan tujuan selain untuk keperluan penulisan di blog ini juga untuk mengembangkan gosip yg bermanfaat untuk kita semua. Karena saya selalu teringat sebuah pepatah yg menyampaikan "Sebaik baik orang yaitu orang yg bermanfaat untuk orang lainya". Dan akhirnya bisa kau simak dibawah ini!!!

Kandungan Garam & Mineral yg Terkandung dalam Air Laut

Selain mengandung garam rata rata 35 %,Air bahari juga mengandung banyak sekali zat mineral alami yg sangat mempunyai kegunaan untuk badan kita. Beberapa kandungan mineral itu diantaranya magnesium, potasium, kalsium sulfat, Zat Besi, Boron, selenium, zink & sodium, serta masih banyak lagi. Berbagai zat mineral itu sangat diharapkan oleh badan kita. Maka dari itulah kenapa air bahari mempunyai khasiat yg baik untuk kesehatan.brikut penjelasannya.

1. Magnesium

Magnesium sangat diharapkan oleh badan kita, lantaran magnesium ini dipakai sebagai katalisator lebih dari 300 reaksi biokimia dalam tubuh. hampir 50% magnesium disimpan dalam tulang kita, cuilan lainnya ada di sel- sel jaringan badan & organ lainnya. Hanya sekitar 1 % saja ada dalm darah.

2. Pottasium

Pottasium atau kalsium yaitu mineral terbanyak ketiga dalam badan kita. mineral ini punya tugas penting untuk menjaga kesehatan tulang & gigi kita. Dan juga sangat berperan dalam proses kontraksi & relaksasi otot, pembekuan darah & imunitas atau menjaga sistem kekebalan tubuh. kekurangan pottasium berakibat fatal bagi kesehatan.

3. Kalsium sulfat.

Kalsium sulfat merupakan garam yg ada di air bahari & di lingkungan alam yg lain. Zat ini yaitu senyawa kalsium, belerang & oksigen.Dalam bentuk yg paling murni mempunyai rumus kimia CaSO4; ini dikenal sebagai anhidrat – bebas air – kalsium sulfat, atau anhidrit mineral. Hal ini juga tiba dalam bentuk “hydrous”. Kalsium sulfat untuk kesehatan terutama untuk metabolisme tubuh, penghubung antar syaraf & kerja jantung.

4. Zat Besi

Zat Besi yaitu nutrisi yg penting diharapkan bagi acara badan kita setiap hari, termasuk untuk melakukan fungsi dasar badan ibarat pertumbuhan & perkembangan. Nutrisi ini juga dipakai untuk membantu memetabolisme protein, memproduksi hemoglobin, energi, enzim, membawa oksigen dari paru-paru ke seluruh tubuh, fungsi otot, & membuang karbon dioksida dari dalam tubuh.

5. Boron

Boron dipakai untuk membangun tulang yg kuat, mengobati osteoarthritis, sebagai sumbangan untuk membangun otot & meningkatkan tingkat testosteron, & untuk meningkatkan keterampilan berpikir & koordinasi otot.Perempuan ka&g-ka&g memakai kapsul yg mengandung asam borat, bentuk paling umum dari boron, di dalam vagina untuk mengobati nanah ragi. Orang juga memakai asam borat pada kulit sebagai zat atau untuk mencegah infeksi, atau menggunakannya sebagai mencuci mata.

6. Selenium

Selenium yaitu mineral & nutrisi penting untuk melawan penyakit ibarat kanker & penyakit jantung. Selenium yaitu sinergis dengan vitamin E, yg berarti bahwa keduanya bekerja sama-sama kuat. Keduanya yaitu antioksi& berpengaruh yg membantu mencegah atau memperlambat penuaan & pengerasan jaringan melalui oksidasi. mineral selenium ini penting untuk banyak fungsi badan & sanggup ditemukan di setiap sel tubuh, yg terutama pada ginjal, hati, limpa, pankreas, & testis. Pada laki-laki, setengah dari selenium badan berkonsentrasi di testis & cuilan dari terusan sperma atau sekitar kelenjar prostat.

7. Zinc

Zinc yg dalam bahasa Indonesia diterjemahkan sebagai seng, & dalam ilmu kimia dilambangkan dengan Zn, merupakan mineral penting yg terdapat dalam semua sel badan mahluk hidup, termasuk badan manusia. Lebih dari 300 macam enzim di dalam badan insan memerlukan zinc sebagai kofaktor untuk menjamin meningkatkan secara optimal fungsinya.

Bagi kau yg suka mandi atau berendam atau berenang beliau air bahari berikut ini manfaat yg bisa kau dapatkan dari acara mandi di air bahari yg kau lsayakan.

1. Air bahari mempunyai komposisi yg sama dengan komposisi plasma darah manusia. Penggunaan air bahari sebagai obat sudah mulai dilsayakan semenjak 4 kurun Sebelum Masehi. Air bahari mempunyai 84 elemen vital yg juga ditemukan dalam badan manusia, termasuk di antaranya vitamin, garam mineral & asam amino.

Selain itu air bahari juga kaya akan mikroorganisme yg menghasilkan santibiotik, antimicrobial & antibacterial.
Tubuh insan mempunyai kemampuan alami unuk menyerap elemen-elemen tersebut.

2. Air bahari mempunyai manfaat bagi kesehatan kulit. Itu sebabnya tempat-tempat spa di seluruh dunia memakai garam bahari dalam layanan perawatan mereka. Garam pada air bahari membantu melepaskan racun dari kulit & berfungsi sebagao pengelupas alami yg melepaskan sel-sel kulit mati serta merangsang pertumbuhan sel-sel baru.

3. Air bahari juga mengandung banyak mineral, terutama magnesium yg membantu meningkatkan kelembapan pada permukaan kulit sehingga kulit tampak segar bercahaya.

4. Salah satu laba terbesar yg terdapat dalam air bahari yaitu kemampuannya untuk menyembuhkan penyakit atau iritasi pada kulit Mulai dari pera&gan, psoriasis termasuk luka ringan lantaran kandungan garam & potasium klorida di dalamnya.

Berikut manfaat lengkap dari air laut/berendam di air laut:

  • Melancarkan sirkulasi darah,
  • Memperkuat otot jantung,
  • Melenturkan atau merelaksasi otot sehingga badan terasa segar
  • Melancarkan sistem pernapasan,
  • Meningkatkan produksi sel darah merah,
  • Menormalkan tekanan darah,
  • Menyeimbangkan keasaman dalam darah,
  • Mencegah keropos tulang & osteoporosis
  • Meringankan sakit pinggang, wasir & rematik
  • Mengatasi kulit kering & pecah2 pada kulit kaki & tangan
  • Menyehatkan & menutrisi kulit badan sehingga lebih bercahaya.
  • Meningkatkan gairah seks yg menurun / melemah
  • Mencegah penyakit kencing manis
  • Mengatasik flek paru pada anak.

Cara mendapat manfaat dari air bahari yg bisa kau lsayaakan yaitu sebagai berikut;

Cara pertama
Berenang/mandi ataupun berendam di air bahari yaitu cara yg paling manis untuk mendafatkan manfaat & khasiatnya.Apabila tujuan berendam di air bahari yaitu untuk mengobati penyakit yg mesti kau lsayaakan yaitu Anda berendam pada air bahari antara 30 menit s/d 1 jam (tergantung penyakitnya berat atau ringan) dipagi hari sekitar pukul 6.30 atau pukul 7.00 (lebih pagi lebih baik).Usahakan air bahari tersebut tidak tercampur air tawar (misalnya akrab dengan muara sungai), lebih baik lagi tidak terdapat muara sungai disekitar daerah kita berendam.Lsayakan secara rutin p 3 kali seminggu & apabila sudah ada perubahan sanggup dikurangi sedikit demi sedikit, & untuk menjaga supaya tetap sehat lsayakanlah seminggu atau dua ahad sekali.

Cara kedua
Bagi kau yg tidak suka ataupun tsayat untuk berendam di air bahari kau hanya perlu merendam kaki kau saja.Lebih baik lagi kalau merendam kakinya
tidak hanya berdiam di situ saja,alias sambil jalan jalan.

Namun satu hal yg harus diperhatikan yaitu persoalan keamanan.apabila kau berenanng atau berendam di pantai yg biasa dipakai untuk berenang para wisatawan.kamu harus mematuhi peraturan & rambu rambu yg di buat oleh penjaga keamanann pantai supaya tidak terjadi hal hal yg tidak diinginkan.

Subscribe to receive free email updates: