Makanan Untuk Meningkatkan Daya Ingat Otak Anda

 Sama menyerupai jantung & ginjal serta organ badan lainnya Makanan untuk Meningkatkan Daya Ingat Otak Anda
- Sama menyerupai jantung & ginjal serta organ badan lainnya, otak membutuhkan nutrisi biar bisa bekerja & menjalankan fungsinya secara normal. Kebiasaan & gaya hidup tidak sehat sanggup mengganggu fungsi otak. Makan beruntunglah Anda yg selama ini menjalankan gaya hidup sehat & referensi makan yg benar.

Nah, biar fungsi otak sanggup berjalan optimal, maka Anda perlu mengkonsumsi masakan yg menyediakan suplai nutrisi ke otak. Dan berikut ini beberapa jenis masakan untuk meningkatkan daya ingat & fungsi otak menyerupai dilansir Health.

Ikan Laut

Ikan maritim mengandung asam lemak omega-3. Asam lemak berfungsi untuk melindungi kesehatan jantung, menurunkan kadar kolesterol darah, & membantu menurunkan tekanan darah. Omega-3 juga menyediakan lebih banyak oksigen ke otak, sehingga memungkinkan seseorang untuk menyimpan isu gres & masih mengingat isu usang dalam otaknya. Ikan maritim yg disarankan, yaitu: salmon, tuna & ikan haring.

Sayuran

Sayuran merupakan sumber terbaik vitamin E & asam folat. Sayuran berhijau daun menyerupai brokoli & bayam sangat baik untuk otak belum dewasa sampai orang dewasa.

Menurut penelitian, senyawa yg ada dalam sayuran sanggup membantu mempertahankan memori. Selain vitamin E, sayuran juga mengandung vitamin B6, & vitamin B12 yg merupakan senyawa penting untuk memecah kadar homosistein, yg bisa menjadikan lupa & penyakit Alzheimer.

Buah Alpukat

Buah ini kaya sumber antioksi& vitamin E, yg bisa menurunkan risiko Alzheimer. Lebih jauh mengenai buah alpukat sudah aku tuliskan dalam artikel berjudul Khasiat Buah Alpukat. Silahkan dibaca sebagai komplemen pengethuan.

Biji bunga matahari

Biji-bijian, termasuk biji bunga matahari, merupakan sumber vitamin E yg diharapkan tubuh. Dari 100 gram biji bunga matahari mengandung 30% dari asupan harian vitamin E yg disarankan.

Kacang tanah & selai kacang

Meskipun keduanya tinggi lemak, kacang tanah & selai kacang cenderung tetap menjadi sumber lemak sehat. Juga mengandung vitmain E. Makanan ini bisa membantu menjaga jantung & otak tetap sehat serta berfungsi dengan baik.

Buah beri

Menurut para peneliti, bluebery, strawbery, raspberry, & buah beri yg lain mengandung antioksi& yg baik untuk meningkatkan fungsi otak. Buah-buahan ini membantu mengurangi penuaan otak & baik juga untuk meningkatkan memori otak.

Gandum

Menurut peneliti, beras merah, havermut, roti gandum, gandum, & lain-lain sangat baik untuk kesehatan. Makanan ini melancarkan sirkulasi darah ke otak, sehingga menjaga kualitas fungsi otak.

Madu


Madu dikenal alasannya ialah khasiatnya yg sanggup menyembuhkan segala penyakit. Ternyata, madu juga sanggup meningkatkan memori& daya ingat otak lho. Satu sendok makan madu setiap pagi tidak hanya membantu Anda mengurangi berat ba&, tetapi juga membantu dalam meningkatkan daya ingat.

Kacang-kacangan

Menurut the American Journal of Epidemiology, kacang atau pun selai kacang mengandung lemak yg baik untuk tubuh. Selain itu, kacang juga menjadi sumber vitamin E tinggi yg bisa menjaga badan tidak hanya dari serangan jantung tapi juga memperbaiki untuk sistem kerja & meningkatkan daya ingat otak.


Nah, itulah beberapa jenis masakan yg baik dikonsumsi biar otak bisa berfungsi secara optimal. Sediakan masakan tersebut dalam sajian harian Anda. Satu lagi, biasakan untuk menerapkan gaya hidup sehat.

Subscribe to receive free email updates: